Anggota DPR RI Firman Soebagyo Paparkan Rekayasa Genetika pada Tanaman di Grobogan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo menghadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani Bidang Tanaman di Hotel 21 Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.
Firman memaparkan ada negara yang mampu menjadi salah satu penghasil pangan walau tak ada hujan.

Karenanya, politisi Partai Golkar itu meminta masyarakat untuk tidak lagi bergantung pada alam.

“Negara yang jarang terjadi hujan seperti Israel, sekarang sudah bisa memproduksi tanaman pangan yang bisa dikonsumsi manusia. Di negara yang jarang hujan, ada tanaman holtikultura seperti semangka dan melon,” katanya.

Firman menyatakan, negara seperti Saudi Arabia dan Qatar juga mampu menghasilkan tanaman pangan. Hal itu, kata dia, karena negara-negara tersebut sudah mampu mengembangkan rekayasa genetika.

”Indonesia sebagai negara agraris dihadapkan pada tantangan yang sangat luar biasa. Rekayasa genetika sekarang ini sudah masuk ke belahan dunia. Padahal, kebutuhan pokok menjadi hal yang sangat fundamental,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Firman menyitir pidato Presiden ketiga RI, Mohammad Hatta dalam salah satu pidatonya. Dalam suatu pidatonya, Bung Hatta menyebut bahwa jika ingin menjadi negara maju dan unggul, jangan hanya bergantung pada sumber daya alam (SDA).

”Menarik, dalam salah satu pidato Bung Hatta, beliau mengatakan, kalau mau menjadi negara yang maju, unggul, jangan hanya bergantung pada SDA. Tetapi justru sumber daya manusia (SDM) yang menjadi modal utama,” ujarnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pengumuman DCT DPRD Kabupaten Pati Pemilu 2024
Next post Paguyuban Pedagang Kaki Lima dan UMKM Terima Sertifikasi
Social profiles