Warga Soneyan Bangun Jalan dari Dana Swadaya Pribadi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Warga Dukuh Clangap, Desa Soneyan membangun jalan di desa setempat menggunakan swadaya pribadi. Hal itu dilakukan guna mengaktifkan kembali jalan yang telah mati.

Tujuan dari pembuatan dan pelebaran jalan tersebut adalah untuk memudahkan akses menuju punden Mbah Duni. Selain itu agar mempermudah akses para petani untuk mengangkut hasil panen ke jalan utama desa.

Awalmulanya warga mengajukan permohonan kepada pemerintah Desa Soneyan agar jalan yang telah mati atau tidak berfungsi itu diaktifkan kembali. Hasil rapat tersebut disetujui oleh pemerintah Desa Soneyan.

“Apabila ditembuskan ke punden mbah Duni (punden dukuh Clangap) maka saya sendiri memberikan tanah saya pribadi minimal 3 meter dan maksimal 5 meter dan semua tanah yang dilewati semua ikut saya memberikan tanahnya untuk dibuat jalan,” ujar Nursid Warsono, warga dukuh Clangap.

Namun oleh pemerintah desa Soneyan tidak ada tindak lanjut atau tidak ada realisasi.

Nursid warsono, salah satu warga yang menggerakkan program bikin jalan untuk kepentingan umum

“Kemudian saya dan warga dukuh Clangap mengeksekusi sendiri dengan biaya saya tanggung pribadi dan dibantu oleh Sunaryo Sindul dan Kades Margi Siswanto secara pribadi,” imbuhnya.

“Alhamdulillah pembutan jalan dengan alat berat sudah selesai dan hari ini mulai digrosok dengan biaya pribadi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Desa Soneyan merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Margoyoso, Pati. Desa Soneyan memiliki 3 dusun yang terdiri dari dusun Sumber (RW1),dusun Kedungpangjang (RW2), dan dusun Clangap (RW3).

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Rumah Warga Klayusiwalan Terbakar, Pemilik Merugi Rp 100 Juta
Next post Momen Maulid Nabi, 30 Anak Yatim Piatu di Grobogan Dapat Santunan
Social profiles