Rumah Warga Klayusiwalan Terbakar, Pemilik Merugi Rp 100 Juta

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebuah rumah milik Sindi Atikasari warga RT 07 RW 01 Desa Klayusiwalan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati hangus terbakar pada Jumat (6/10/2023).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati, Sugiyono menyatakan berdasarkan keterangan yang didapat kejadian itu diketahui sekitar pukul 09.30 WIB. Hanya saja pihaknya menerima laporan sekitar pukul 10.04 WIB.

“Usai mendapat laporan itu, kami kerahkan 3 personil dan satu truk Damkar unit Juwana guna memadamkan api,” ujar Sugiyono dalam keterangan tertulis yang diterima Samin News.

Cuaca panas disertai angin membuat kobaran cukup besar. Api dapat dijinakkan petugas bersama jajaran TNI-Polri dan warga sekitar pukul 11.13 WIB. Hanya saja dirinya belum bisa memastikan penyebab kejadian tersebut.

“Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Nihil korban jiwa tetapi kerugian terbakarnya rumah itu ditaksir mencapai Rp 100 juta,” Sugiyono menjelaskan.

Dia menyebut sebelumnya kejadian serupa juga terjadi di Desa Growong Kidul, Kecamatan Juwana. Saat itu pihaknya mengerahkan 3 unit Damkar untuk memadamkan si jago merah.

“Penyebab kebakaran rumah di Growong Kidul itu terjadi karena adanya orang yang bakar-bakar sampah (merembet). Akibatnya pemilik kerugian Rp 50 juta,” tambah dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pemerintah Ungkap Alasan Tetapkan Status Tanggap Darurat Tak Dari Awal
Next post Warga Soneyan Bangun Jalan dari Dana Swadaya Pribadi
Social profiles