Suasana Hangat Kekeluargaan dalam Acara Pisah Sambut KPLP Lapas Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Suasana di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati, Jumat (27/10) penuh haru mengiringi pisah sambut Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Kasno.

Sebelumnya ia menerima surat keputusan tentang pindah tugas dari Lapas Kelas IIB Pati ke Lapas Nusa Kambangan mulai pekan ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas arahan Kalapas Pati, dan kerja sama yang terjalin dengan rekan-rekan yang lainnya selama bertugas di sini sudah hampir 4 tahun,” ucap Kasno.

Dirinya mengenang selama bertugas di Pati penuh dengan suasana kekeluargaan. Menurutnya banyak yang membantu selama bertugas di Lapas Pati. Baik internal sesama pegawai maupun komunikasi dengan jajaran awak media.

Dari komunikasi yang terbangun itu, ia mengaku menciptakan mengubah mindset tentang Lapas. Kasno menyatakan sebelumnya Lapas merupakan tempat tahanan yang terkesan seram, namun ternyata di dalamnya ada kegiatan-kegiatan pembinaan. Menurutnya, ini citra positif yang harus dibangun.

“Sebagai KPLP ya, Lapas dulu itu terkesan menakutkan, tapi sekarang humanis. Karena kita lebih mengutamakan keluargaan. Dan dibantu temen-temen media dibantu pemberitaan Lapas yang dulu kesannya seram sekarang humanis,” sebut Kasno.

Kendati demikian, apa yang menjadi prosedur tugas dan fungsi Lapas harus ditingkatkan. Sehingga ke depan Lapas Pati menjadi lebih baik lagi dalam aspek pembinaan, keamanan, dan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pejabat baru Lapas Pati semakin lebih baik serta bekerja lebih baik lagi,” tambah dia.
Dalam kesempatan itu di hadiri sejumlah pegawai dan pejabat struktural Lapas Pati, kemudian anggota dharma wanita Lapas Pati juga mengiringi pisah sambut tersebut dengan Kekeluargaan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pemkab Pati Isyaratkan Salurkan Bansos Pangan Akhir Oktober
Next post Riyoso soal Raperda CSR: Tidak Bikin Sempoyongan Perusahaan tapi Pengaruhi Investasi
Social profiles