Pemkab Pati Isyaratkan Salurkan Bansos Pangan Akhir Oktober

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) bakal menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pangan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinsosp3akb, Tri Haryumi, mengatakan jika bansos ini segera didistribusikan. Mengingat saat ini pihaknya telah mengajukan permohonan kepada pimpinan daerah.

Dia menyebut bansos pangan yang akan disalurkan ini berupa beras yaitu program bansos Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Mengingat permohonan surat sudah naik kepada pimpinan daerah, pihaknya berharap akhir Oktober bisa tersalurkan.

“Rencana penyaluran bansos pangan CBP untuk kekeringan, tapi ini belum, masih diusulkan. Surat permohon CBP naik pak Pj. Semoga akhir Oktober bisa cairc,” kata Tri.

Tri mengungkapkan bahwa CBP ini disalurkan dalam rangka membantu masyarakat saat kekeringan ekstrim sekarang ini. Apalagi di Kabupaten Pati sendiri, telah ditetapkan status tanggap darurat bencana kekeringan dua pekan hingga 16 Oktober. Dan diperpanjang lagi dua minggu kemudian.

Menurutnya sejumlah proses dilalui untuk pencairan bansos pangan. Namun yang jelas adalah menunggu surat Penjabat Bupati Pati kepada Bulog. “Menunggu surat Pak Pj ke Bulog, surat sudah naik (dari Dinsos),” paparnya.

Pihaknya membocorkan beras yang akan disalurkan sebanyak 6,3 ton. Sejumlah beras itu akan disalurkan kepada ribuan masyarakat Kabupaten Pati terdampak kekeringan ekstrim musim kemarau.

“Total keseluruhan yang akan disalurkan sebanyak 6,3 ton. Adapun sasarannya akan disalurkan ke 6.300 KPM (Keluarga Penerima Manfaat),” tandas Tri.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ratusan Polisi di Grobogan Diuji Kemampuan Beladiri Guna Kenaikan Pangkatnya
Next post Suasana Hangat Kekeluargaan dalam Acara Pisah Sambut KPLP Lapas Pati
Social profiles