Sejumlah Rumah di Grobogan Diterjang Angin Puting Beliung

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Dusun Sengon Desa Jambangan Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan sempat diterjang puting beliung dan angin kencang, baru-baru ini.

Peristiwa tersebut, membuat setidaknya tiga puluh satu rumah warga mengalami kerusakan yang rata-rata terjadi di bagian atap dan teras rumah.

Untuk membantu warga yang terdampak, sinergitas TNI-Polri di Grobogan ditunjukkan melalui kerja bakti tanggap bencana ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana.

Selain bersih-bersih, anggota TNI-Polri dari Koramil Geyer dan Polsek Geyer Polres Grobogan juga melakukan pemulihan semangat pada warga terdampak, pasca bencana yang terjadi.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui PLH Kapolsek Geyer AKP Suratmin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggap bencana melalui sinergitas Polri bersama TNI untuk masyarakat.

Adapun upaya yang dilakukan petugas meliputi pelaksanaan giat kerja bakti dan evakuasi, yang merupakan bentuk responsif tanggap bencana, terhadap kejadian angin puting beliung yang menyebabkan kerusakan pada rumah warga.

Sejumlah rumah di Geyer, Grobogan diterjang angin kencang baru-baru ini.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan ke masyarakat, bahwa soliditas TNI-Polri di Geyer Grobogan akan tanggap bencana sangat kuat,” terang PLH Kapolsek Geyer, Senin (9/10/2023).

AKP Suratmin berharap, apa yang telah dilakukan oleh petugas dari TNI Polri tersebut dapat sedikit membantu warga yang terdampak bencana.

“Semoga apa yang kami lakukan ini, dapat bermanfaat baik untuk TNI Polri maupun untuk warga terdampak bencana puting beling di Geyer Grobogan,’’ pungkasnya. (RR).

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Ngasak Bawang Merah, Warga Grobogan Tewas di Sawah
Next post Massa Datangi BKPP Tuntut Usut Tuntas Mafia PPPK
Social profiles