Ngasak Bawang Merah, Warga Grobogan Tewas di Sawah

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Nasib nahas dialami Pajiyem (61) seorang perempuan warga Desa Mojoagung, Karangrayung, Grobogan. Ia meninggal dunia saat sedang ngasak (mencari sisa panen bawang merah) di lahan milik orang lain, Minggu (8/10/2023).

Peristiwa itu terjadi di sawah milik Sugeng yang berada di Desa Jatilor, Kecamatan Godong, Grobogan. Diduga korban meninggal dunia karena kelelahan dan sakit.

Kapolsek Godong Iptu Bambang Jumena menjelaskan, sekitar pukul 07.00 WIB, korban bersama Suyati (52) dan Sumiyati (54) berangkat dari rumahnya dengan mengendarai sepeda angin.

“Tujuan korban dan temannya, untuk mencari sisa panen bawang merah di Desa Jatilor, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan,’’ kata Kapolsek.

Sesampainya di lokasi persawahan, korban bersama kedua temannya berpisah untuk mencari sisa panen bawang merah.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Sumiyati (54) yang saat itu berjarak sekitar 10 meter dengan korban, melihat korban terjatuh dengan sendirinya di parit sawah dengan posisi telungkup.

Melihat kejadian itu, Sumiyati (54) dan Suyati (52) mendatangi korban dan berusaha melakukan pertolongan kepada korban yang kondisinya mengalami sesak nafas.

‘’Selanjutnya, kedua teman korban dibantu warga sekitar yang berada di sawah membuatkan rumah-rumahan untuk berteduh. Namun, korban sudah meninggal dunia,’’ jelas Iptu Bambang Jumena.

Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan pada Kepala Desa Jatilor, Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan Purwadi dan diteruskan ke Polsek Godong Polres Grobogan.

“Setelah menerima laporan, anggota kami bersama dengan tim Inafis Polres Grobogan dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Godong 1 datang ke lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan luar,” kata Kapolsek Godong.

Dari hasil pemeriksaan petugas, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Keluarga korban telah menerimakan kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan autopsy, selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,’’ pungkas Kapolsek. (RR).

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Anggota Komisi VI DPR Apresiasi Pertamina Geothermal Energy terkait Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan
Next post Sejumlah Rumah di Grobogan Diterjang Angin Puting Beliung
Social profiles