Rumah Produksi Keripik Tempe di Margorejo Hangus Dilalap si Jago Merah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebuah rumah produksi keripik tempe di Desa Langse, RT 05, RW 01, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati ludes terbakar. Terbakarnya perusahaan keripik tempe itu terjadi pada Rabu (25/10/2023) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Si jago merah dengan cepat membesar dan melalap seluruh bangunan perusahaan dan rumah. Warga yang datang ke lokasi pun tak bisa berbuat banyak karena kobaran api sudah meninggi.

Agus Hartoyo pemilik rumah produksi keripik tempe mengatakan pihaknya tak mengetahui pasti pemicu api yang membakar gudang dan rumah produksinya tersebut.

“Awal mula api membakar rumah produksi keripik tempe entah dari sisa penggorengan tadi siang. Atau entah dari mana apa dari korsleting listrik, pastinya saya tidak tahu,” ujar Agus.

Sementara, pihak Damkar Satpol PP Pati menyatakan setelah menerima laporan kejadian dari warga tentang kejadian itu, langsung menerjunkan mobil Damkar beserta anggotanya. Api berhasil dipadamkan setelah dua jam kemudian petugas berjibaku dengan api, yakni pukul 23.00 WIB.

Sisa terbakarnya rumah produksi keripik tempe di Desa Langse, Kecamatan Margorejo, Pati, Rabu (25/10) malam tadi.

“Damkar Pati menerima laporan kebakaran, langsung menuju lokasi kejadian. Membawa 3 unit Damkar Pati, 1 tangki milik Garuda, serta 2 tangki BPBD. Menerjunkan 15 anggota dibantu oleh TNI, POLRI, relawan:serta masyarakat setempat,” ujar Kasatpol PP dalam keterangannya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pemilik disebutkan mengalami kerugian ratusan juta rupiah dari terbakarnya gudang penggorengan keripik tempe serta sebagian rumah tinggalnya.

” Api dapat dipadamkan pada pukul 23.00 WIB, korban jiwa nihil. Tetapi kerugian kurang lebih ditaksir mencapai Rp 600 juta,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Dunia di Aliran Sungai Irigasi di Tanggungharjo Grobogan
Next post Warga Rogomulyo Semringah Terima Sertifikat Program PTSL
Social profiles