Rumah di Jakenan Hangus Terbakar, Diduga karena Tabung Gas Bocor

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebuah bangunan rumah di Dukuh Pencil, RT 06 RW 03 Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan hangus terbakar pada Senin (9/10/2023) malam. Peristiwa itu terjadi diduga karena tabung gas yang berada di dapur dalam rumah mengalami kebocoran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Sugiyono, menyebut bahwa pihaknya mengetahui hal ini usai menerima laporan sekitar pukul 18.24 WIB. Selanjutnya Satpol PP mengerahkan armada mobil Damkar menuju lokasi kejadian.

“Diketahui korban bernama Agus Susanto. Kami terjunkan 3 unit armada Damkar dan bantuan 1 unit tangki dari PT Garuda untuk memadamkan kobaran api,” ungkap Sugiyono dalam keterangannya yang diterima Selasa (10/10/2023).

Lebih lanjut, kata dia Satpol PP menerjunkan 9 personil Damkar serta dibantu TNI-Polri bersama warga setempat berjibaku menjinakkan si jago merah. Setelah hampir satu jam kemudian, sekitar pukul 19.15 WIB api berhasil dipadamkan.

Kejadian itu membuat warga panik dan berhamburan. Kebocoran dipicu tabung gas yang berada di dapur rumah dengan cepat merembet ke bangunan lainnya yang mudah terbakar. Agus merugi hingga ratusan juta rupiah.

Rumah di Jakenan Hangus Terbakar, Diduga karena Tabung Gas Bocor

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kebakaran tersebut korban pun mengalami kerugian hingga Rp 150 juta,” papar Sugiyono.

Terpisah, tim Damkar juga berupaya memadamkan si jago merah yang membakar lahan di Desa Sidomukti, Kecamatan Margoyoso, pada pukul 01.25 WIB dinihari. Lahan itu terbakar karena sisa pembakaran yang kurang sempurna tidak diawasi. Sehingga api yang belum padam betul itu berangsur membesar.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Desa Mintorahayu Laksanakan Musrengbangdes Tahun Anggaran 2024
Next post BKPP Respon Tudingan Miring soal Pengadaan PPPK
Social profiles