Pimpin Rapat Musrenbangdes, Kades Rencanakan Pembangunan Desa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati dilaksanakan, pada Selasa (24/10/2023). Rapat ini bertujuan membahas perencanaan pembangunan termasuk rencana lokasi pembangunan tersebut.

“Kegiatan Musrenbangdes menjadi tolak ukur dari program pembangunan laporan serta perencanaan awal pembangunan tahun 2024,” ucap Kades Ngawen Aik Anton usai memimpin rapat MusrenbangDes.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk menentukan langkah melakukan rencana pembangunan Desa. Tujuan dilaksanakannya Musrenbangdes ini menjadi agenda tahunan, di mana masyarakat serta pihak terkait dalam pembangunan desa dapat saling bertemu serta membahas program prioritas.

Musrenbangdes yang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan di desa untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan tentang pembangunan dan pemberdayaan diarahkan untuk percepatan pencapaian tujuan.

Pelaksanaan Musrenbangdes Desa Ngawen ini ditujukan agar bisa mengetahui apa yang perlu dibangun serta diperbaiki di wilayah desa tersebut. Sehingga bisa menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan Desa Ngawen berdasarkan tugas pokok dan fungsinya.

“Untuk pencapaian tujuan tersebut Desa Ngawen berupa peningkatan dan kesejahteraan masyarakat Desa. Selain itu juga peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan,” jelasnya.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Pemkab Pati Dapat Hibah Rp 19 M untuk Pilkada 2024
Next post Penjabat Desa Panjunan Pati Resmi Dikukuhkan
Social profiles