Pemkab Pati Beri Hibah Rp 2,6 M ke 100 Tempat Ibadah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati di perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 memberi alokasi hibah terhadap 100 tempat ibadah. Ini diketahui saat sosialisasi kepada penerima manfaat di Ruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Rabu (18/10/2023).

“Pemkab Pati akan menyalurkan dana hibah untuk tempat-tempat ibadah sebanyak 100 lokasi (perubahan anggaran 2023),” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Pati, Jumani.

Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan pemerintah akan menyalurkan bantuan hibah ke rekening masing-masing tempat ibadah sebagai penerima manfaat. Nantinya, Pemkab Pati bekerjasama dengan Bank Jateng dalam rangka transfer bantuan.

Hal ini ditempuh menurut Jumani diharapkan nominal yang diberikan pemerintah untuk pembangunan tempat peribadatan utuh. Bantuan diterima langsung oleh penerima tanpa ada bantuan yang disunat di dalamnya.

Lebih lanjut, Jumani merinci dari 100 penerima hibah perubahan APBD 2023 dari Pemkab Pati ini rinciannya yaitu terdiri dari Gereja, Masjid dan Musalla. Adapun jumlahnya adalah 28 masjid, 70 musalla dan 2 gereja.

Bantuan keuangan bagi tempat peribadatan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam rangka menjamin kebebasan beragama. Di samping itu diharapkan nantinya tempat peribadatan masyarakat menjadi tempat yang nyaman serta masyarakat bisa khusyuk menjalankan ibadah.

“Melalui bantuan hibah ini, semoga dapat membantu meningkat fasilitas tempat ibadah agar jamaah merasa aman, nyaman dan khusyuk,” pungkas dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ribuan Petani Hutan Minta Hak Dapat Alokasi Pupuk Subsidi
Next post Polres Grobogan Adakan Sosialisasi Cegah Kenakalan dan Kriminalitas Remaja di Pembnas Grobogan
Social profiles