Pemdes Pangkalan Gelar Musrenbangdes

SAMIN-NEWS.com, PATI – Musyawarah desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyusun Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPD) Musrenbangdes yang dilaksanakan setiap tahun.

Musrenbangdes merupakan forum perencanaan program yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemdes yang bekerjasama dengan warga dan para pemangku desa lainya.

Kepala Desa (Kades) Pangkalan, Muhamad Sutrisno, mengatakan Musrenbangdes dilakukan sebagai proses tahapan mewujudkan kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa dengan cara melihat potensi dan sumber-sumber pembahasan.

Peserta yang hadirkan dalam musrenbangdes Desa Pangkalan Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati Yaitu Camat atau yang mewakili, Kapolsek, Danramil, Perangkat Desa, BPD, Karang taruna, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama, yang di laksanakan Jumat (27/10/2023).

Dalam sambutanya Kepala Desa Pangkalan Sutrisno memaparkan beberapa hal tentang rencana pembangunan desa tahun 2024 yang akan datang. Selain itu, ada rencana program pemberdayaan masyarakat.

“Kami sampaikan beberapa rencana program pembinaan masyarakat, pemberdayaan masyarakat. Pelaksaan pembangunan harus benar-benar bersinergi dan kompak dalam melaksanakan kebijakan yang disepakati bersama,” ucapnya.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Riyoso soal Raperda CSR: Tidak Bikin Sempoyongan Perusahaan tapi Pengaruhi Investasi
Next post Kasatreskrim dan Kasatlantas Polres Grobogan Diganti, Bertepatan Hari Sumpah Pemuda
Social profiles