Kasatreskrim dan Kasatlantas Polres Grobogan Diganti, Bertepatan Hari Sumpah Pemuda

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Polres Grobogan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman apel Mapolres Grobogan, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan ini bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak empat Kasat dan dua Kapolsek yakni Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Gubug dan Kapolsek Geyer Polres Grobogan secara resmi dilantik oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kasat Reskrim Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Kaisar Ariadi Pradesa, kini digantikan oleh AKP Agung Joko Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Ngawi Polda Jatim. Sedangkan AKP Kaisar Ariadi Pradesa, selanjutnya akan berpindah tugas ke Polda Sulawesi Tengah.

Kemudian, Kasat Resnarkoba Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hendro Satmoko, kini digantikan oleh AKP Eko Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Grobogan. Untuk Kasat Binmas Polres Grobogan, saat ini akan dijabat oleh AKP Abbas, sedangkan AKP Hendro Satmoko, selanjutnya akan menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Klaten.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Grobogan yang sebelumnya diduduki oleh AKP Deni Eko Prasetyo, kini digantikan oleh AKP Tejo Suwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kebumen. AKP Deni Eko Prasetyo, selanjutnya akan berpindah tugas ke Polda Jatim.

Untuk Kapolsek Gubug Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Pudji Hari Sugiharto, selanjutnya akan digantikan oleh Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Gubug Polres Grobogan. AKP Pudji Hari, selanjutnya akan bertugas di Polres Wonosobo Polda Jateng.

Kapolsek Geyer Polres Grobogan, selanjutnya akan dijabat oleh AKP Bambang Dwi Ranto menggantikan AKP Sunarto yang meninggal dunia.

Kapolres Grobogan dalam sambutnya mengatakan, serah terima jabatan adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

‘’Pergantian jabatan ini, diharapkan akan dapat tetap memelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat dijalankan secara optimal,’’ ujar Kapolres Grobogan.

Ditegaskan AKBP Dedy Anung Kurniawan, jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan, sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

Pemegang jabatan baru juga dituntut bekerja secara profesional, proporsional, dan bermoral positif dalam pelaksanaan tugasnya. Selain itu, juga harus segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, menjaga kekompakan, meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan.

‘’Saya ingatkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan baik secara kedinasan maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,’’ kata Kapolres Grobogan.

Menurut Kapolres Grobogan, mutasi jabatan juga harus diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan.

“Saya berharap para pejabat yang baru, segera menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja di satuan masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program yang telah ditetapkan, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan institusi Polres Grobogan dapat menjawab semua tantangan tugas, semakin maju dan berprestasi serta mampu berinovasi untuk mendukung bijak pimpinan,” pungkas Kapolres Grobogan. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pemdes Pangkalan Gelar Musrenbangdes
Next post Rayakan Ulang Tahun ke-2, Partai Kebangkitan Nusantara Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
Social profiles