Pekerja Transportasi Diajak Wujudkan Pemilu Grobogan Ayem Tentrem

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Kolaborasi seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang damai pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Tak hanya petugas keamanan seperti TNI Polri, namun seluruh pihak hendaknya bertanggung jawab mengemban tugas menjaga keamanan dan ketertiban, serta kesadaran dirinya untuk mewujudkan kualitas demokrasi yang baik di Indonesia saat Pemilu 2024.

Untuk menunjang keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu, TNI Polri pun gencar untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pemilu yang damai.

Seperti yang dilakukan Kodim 0717/Grobogan bersama Polres Grobogan melalui program Jumat curhat dengan melaksanakan sosialisasi Pemilu damai di terminal Purwodadi, Grobogan, Jumat (20/10/2023).

Tak main-main, dalam pelaksanaan kegiatan ini Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan pun turun langsung bersama Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan mengimbau kepada para pekerja di bidang transportasi untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk.

‘’Mudah-mudahan seluruh elemen masyarakat turut mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 agar tetap aman, khususnya di wilayah Kabupaten Grobogan,‘’ kata Kapolres Grobogan.

Kapolres Grobogan juga berpesan kepada para pekerja di bidang transportasi, apabila kendaraannya disewa untuk kegiatan kampanye para pekerja di bidang transportasi tersebut diminta untuk tetap menjaga keselamatan pribadi maupun penumpangnya.

Kapolres mengajak pekerja transportasi di Terminal Purwodadi wujudkan Pemilu Adem Ayem Tentrem.

”Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas pada saat pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu 2024,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Dandim 0717/Grobogan menyampaikan agar para pelaku transportasi nantinya menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024. Hal itu, agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses.

”Kalau terjadi permasalahan apapun, segera melaporkan pada kepolisian atau koramil terdekat agar segera dilakukan penanganan,” ujar Dandim 0717/Grobogan.

Sebagai rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres Grobogan bersama Dandim 0717/Grobogan juga memberikan bantuan sembako kepada puluhan pelaku transportasi. Selain itu, juga dilakukan penempelan stiker Pemilu damai di beberapa kendaraan umum yang ada di terminal Purwodadi yang bertuliskan ‘’Pemilu 2024 Grobogan Ayem Tentrem’’. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kemiskinan Ekstrim di Pati Capai 10 Ribu Lebih
Next post Sumber Mata Air Objek Wisata Goa Wareh Tetap Mengalir di Tengah Kemarau Panjang
Social profiles