Meriahnya Karnaval Haul Mbah Brojoseti Singo Barong Dukuhseti

SAMIN-NEWS.com, PATI – Karnaval dalam rangka memperingati Haul Mbah Brojoseti Singo Barong berlangsung meriah, Minggu (1/10/2023). Kegiatan karnaval dimulai pada pukul 14.00 hingga selesai dan mendapatkan pengamanan ketat dari jajaran Koramil Dukuhseti, Polsek setempat dan Dalmas Polresta Pati.

Karnaval di Desa/Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati tersebut merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan dan kali ini terlihat sangat meriah dengan disaksikan oleh ribuan masyarakat yang tumpah ruwah memenuhi sepanjang rute jalan yang dilalui karnaval.

Banyak peserta yang mengikuti kendaraan hias dan dengan dipadukan oleh marching band menjadi hiburan tersendiri untuk masyarakat.

Iring-iringan karnaval ini melewati rute jalan raya Puncel-Tayu yang telah ditentukan oleh panitia yaitu mengambil start dari lapangan desa setempat. Kemudian menuju ke punden/makam leluhur Mbah Brojoseti Singo Barong.

Kepala Desa (Kades) Dukuhseti, Ahmad Rifa’i, menyampaikan bahwa pada saat ini dari beberapa yang hadir dapat mengikuti aturan dan tata tertib panitia. Kendati demikian dia tetap meminta jajaran keamanan untuk membantu baik dari Dalmas, Kapolsek dan Koramil.

“Acara berlangsung ramai dan meriah. Olehnya kami mohon pihak keamanan untuk membantu menjaga keamanan serta ketertiban agar pelaksanaan berjalan lancar,” katanya usai kegiatan.

Bahkan jika ada yang membuat keributan di wilayahnya, masih kata kades, dia meminta agar ditindak oleh kepolisian.

“Siapapun yang membuat kondisi tidak stabil saya mohon untuk ditindak dan bisa diselesaikan di Polresta Pati,” tandas dia.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Ibu Muda Cantik Asal Bandungsari Grobogan Dilaporkan Hilang
Next post Kapolsek Geyer Grobogan Meninggal, Upacara Pemakaman Digelar Secara Militer
Social profiles