Dukung UHC, Dinkes Dorong Rumah Sakit Swasta Salurkan CSR

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mendorong rumah sakit swasta menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Hal itu dimaksudkan sebagai upaya dukungan untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC).

“Untuk mendukung BPJS Kesehatan mencapai UHC kita mendorong rumah sakit swasta agar mendonasikan CSRnya untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar rumah sakit,” kata Kepala Dinkes Pati, Aviani Tritanti Venusia, belum lama ini.

Dirinya meminta demikian, karena delapan rumah sakit swasta di Pati baru separuhnya yang menyalurkan CSR. Meski pun pihaknya menyebut rumah sakit belum menyalurkan lantaran punya alasan lain sehingga urung dilakukan.

“Kita harus mengingat ya kondisi keuangan masing-masing rumah sakit berbeda karena belum memenuhi untuk disalurkan. Sedangkan sudah itu dari KSH, RSI, Fastabiq, dan RS Mitra Bangsa,” terang Aviani.

Terlepas dari itu, pihaknya berharap rumah sakit juga turut serta mendukung mewujudkan ketercapaian UHC. Semua lapisan masyarakat mendapat jaminan pelayanan kesehatan secara memadai tanpa ada diskriminasi.

Di samping itu, sebelumnya BPJS Kesehatan KC Pati juga telah menyatakan komitmen untuk mewujudkan pelayanan kesehatan secara memadai. Ini ditandai dengan kerja sama antara BPJS Kesehatan KC Pati dengan pemerintah daerah.

Setiap warga negara tanpa terkecuali mempunyai hak yang sama mendapat akses pelayanan kesehatan secara mudah. Tidak ada pembedaan pelayanan, baik warga mampu maupun menengah ke bawah.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Harga Beras di Pati Terus Melambung Tinggi
Next post Desa Mintorahayu Laksanakan Musrengbangdes Tahun Anggaran 2024
Social profiles