Antisipasi Kerawanan Pemilu di Grobogan, Siapkan Polisi di Barak

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Sejumlah polisi angkatan 49 tahun 2023 ditempatkan di barak dalmas Bintara remaja di Polres Grobogan, Jumat (6/10/2023). Penempatan di barak tersebut untuk mengantisipasi kerawanan Pemilu 2024.

Wakapolres Grobogan mengatakan, barak dalmas Parama Satwika disiapkan oleh dinas sebagai tempat tinggal bagi bintara remaja bujang yang mengemban tugas pada fungsi Samapta, khususnya pengendalian masa (dalmas). Total ada 11 polisi yang bakal ditempatkan di barak.

Wakapolres mengatakan, program tersebut bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat mobilisasi pasukan. Yakni apabila terjadi situasi kontingensi di wilayah Polres Grobogan, terutama menjelang Pemilu 2024.

”Dengan kecepatan mobilisasi pasukan, tentunya diharapkan dapat dilakukan tindakan kepolisian sedini mungkin untuk meredam dan menyelesaikan setiap potensi serta ancaman yang dapat memicu gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Grobogan,” kata Wakapolres.

Bintara remaja Polres Grobogan diminta untuk selalu memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai tribrata dan catur prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

Selain itu, Bintara Polri remaja angkatan 49 tahun 2023 itu, juga diminta untuk selalu menjaga nama baik Polri, menjunjung tinggi panji-panji Tribrata serta menjadi sosok panutan dan teladan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya saat memimpin tradisi menempati barak.

Wakapolres menyebut, menempati barak dalmas sebagai sarana kontrol atau pengawasan oleh pimpinan dan senior, sekaligus proses integrasi dari masyarakat sipil menjadi insan bhayangkara. Sehingga, mampu memahami dan melaksanakan tugas maupun tanggungjawab serta etika sebagai seorang anggota polri.

”Maka dari itu, saya tekankan kepada seluruh perwira dan senior bintara agar memberikan tauladan dan contoh yang baik bagi adik-adik kita bintara remaja. Mereka adalah generasi penerus kita di masa depan. Jangan ada tindakan arogansi dan sewenang-wenang terhadap mereka,” tegas Kompol Gali Atmajaya.

Kompol Gali Atmajaya juga meminta para Bintara remaja Polres Grobogan untuk melaksanakan perintah menempati barak dengan ikhlas dan tanggungjawab.

Selain itu, bintara remaja Polres Grobogan juga diharapkan dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas di Polres Grobogan, serta menjaga kesopanan dan mematuhi tata tertib yang ada.

”Saya harapkan dapat terwujud suasana yang harmonis, dimana senior menyayangi junior dan junior menghormati senior,” pungkas Wakapolres. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Buka Bazar dan Bedah Buku, Unan Grobogan Segera Bentuk LPM
Next post Bikin Geger, Seekor Anak Sapi Terjebur ke Dalam Sumur Puluhan Meter
Social profiles