Tanggapi Video Viral Konvoi Bawa Senjata Tajam, Polresta: Dimungkinkan tidak di Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polresta Pati menanggapi soal video viral yang beredar di media sosial baru-baru ini memperlihatkan sejumlah pemuda melakukan konvoi membawa senjata tajam.

Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menegaskan pihaknya telah mendalami video viral yang beredar di jagat maya. Hanya saja, aksi di dalam video berdurasi 16 detik itu sejauh ini belum terbukti terjadi di wilayah Kabupaten Pati.

“Sampai dengan sejauh ini kita sudah melakukan pengecekan, tapi tidak ditemukan,” ujar Kapolresta yang ditulis Selasa (26/9/2023).

Menurutnya, dimungkinkan itu hanya gambaran-gambaran orang yang ingin membuat resah warga Pati. Pasalnya, segerombolan pemuda dengan mengayun-ayunkan celurit yang terlihat itu dari pendalaman yang ia lakukan dinilai hanya membuat keresahan masyarakat.

Bahkan, pihaknya telah membentuk tim satuan tugas khusus untuk melakukan patroli. Hal tersebut dimaksudkan menjaga wilayah Kabupaten Pati tetap kondusif.

“Saya sudah terjunkan satgas khusus operasional yang melaksanakan patroli dan mencari kelompok-kelompok tertentu yang membuat resah masyarakat Kabupaten Pati,” terang dia.

“Video itu kemungkinan tidak di Pati. Jadi, masyarakat tidak usah resah, Polresta Pati jaga selalu kondusivitas 24 jam melakukan patroli di seluruh jajaran Polresta Pati,” tandas Kapolresta.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Rumah dan Toko Milik Anggota Polisi Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 90 Juta
Next post Status Bencana Kekeringan di Pati Diusulkan jadi Gawat Darurat
Social profiles