Si Jago Merah Landa Dua Lokasi, Satunya Lahap Gudang Rosok

SAMIN-NEWS.com, PATI – Si jago merah melanda dua lokasi di Kabupaten Pati akhir pekan kemarin, Minggu (10/9). Api membakar gudang rosok di Desa Sinoman, Kecamatan Pati serta di saat yang sama di tempat lain api membakar lahan terbuka di Desa Slungkep, Kecamatan Kayen.

Musim kemarau, api menjadi momok bagi masyarakat. Pasalnya adalah api cepat merembet dan membesar ke tempat lain apalagi dengan material yang mudah terbakar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Pati, Sugiyono, mengatakan gudang rosok di Sinoman disebabkan lantaran sisa pembakaran sampah yang tidak tuntas.

“Gudang rosok milik Mohammad Sholeh (54) terbakar. Kami kerahkan 2 unit Damkar dengan 6 personil, serta dibantu warga sekitar. Kami terima laporan 16.30 WIB, dan api dipadamkan sekitar setengah jam kemudian,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Tim Damkar tengah memadamkan api (Damkar/Samin News)

Akibatnya, meski tak ada korban jiwa, akan tetapi pemilik gudang rosok rugi Rp 5 juta dari barang-barang di dalam gudang.

Sementara di tempat lain, lanjut Sugiyono api juga membakar lahan milik Sutiyono (47) warga Desa Slungkep, Kecamatan Kayen, Pati. Dirinya menyebut, penyebabnya dikarenakan pembakaran lahan yang tidak diawasi sehingga api semakin melebar.

“Damkar Kayen menerima laporan lahan di Slungkep pukul 16.30, kemudian api padam pukul 17.15. Kami terjunkan 1 unit Damkar. Adapun penyebabnya yaitu pembakaran lahan,” terangnya.

Kendati tidak menimbulkan kerugian korban jiwa dan material tak seberapa, namun harus menjadi perhatian semua pihak. Sebab di saat musim kemarau sekarang ini, masyarakat diimbau untuk waspada karena api cepat meluas karena cuaca panas.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Tim PKM IPTEK UNNES Ciptakan Alat Pengusir Hama Berbasis Tenaga Surya
Next post Capraga Desak Kepolisian Usut Tuntas Perades
Social profiles