Sate Kambing Hj. Bejo, Tempat Makan Favorit Presiden Jokowi

Tampak depan warung makan sate kambing Hj. Bejo

SAMIN-NEWS.com, Membahas keberagamaan kuliner di Kota Solo memang tidak ada habisnya. Berbagai macam olahan daging pun banyak dijumpai disini, salah satunya olahan daging kambing. Olahannya pun bermacam-macam mulai dari sate, tongseng, gule, tongseng yang biasanya hadir dalam satu tempat.

Salah satu warung penjual olahan kambing yang cukup terkenal di Kota Solo adalah sate kambing Hj. Bejo. Lokasi sate ini berada di Jalan Sungai Sebakung, No 10, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Solo.

Sate Kambing Hj. Bejo sudah berjualan sejak tahun 1971. Dulunya, warung ini hanya berupa rumah sederhana pada umumnya. Namun sekarang, warung ini sudah direnovasi menjadi sebuah rumah makan dengan mempertahankan suasana yang khas.

Seorang pengunjung sate kambing Hj. Bejo, Rudi, mengatakan jika sate disini nikmat dan dagingnya empuk. Ia juga menjelaskan jika sudah beberapa kali mampir kesini dan tau jika disini sate kambing langganan presiden.

“Sudah beberapa kali makan disini, dagingnya empuk dan bumbunya terasa. Saya dulu tertarik makan disini karena tau sate kambing ini favorit Pak Jokowi” imbuhnya.

Menu favorit di warung sate kambing Hj. Bejo adalah sate buntel. Sate buntel merupakan daging kambing cacah yang ditempel pada tusuk sate lalu dibungkus dengan lemak dan kemudian dibakar. Sate buntel berbeda dengan sate lainnya, sate ini lebih lembut dan bumbunya terasa lebih meresap.

Tak heran jika sate kambing Hj. Bejo menjadi langganan presiden Jokowi. Diketahui, beliau sudah berlangganan sejak masih menjabat sebagai walikota Solo. Menu favoritnya disini juga sate buntel.

Penulis : Rizky Kusumo Adi
Jurusan : Sastra Indonesia FIB UNS
Status : Mahasiswa Magang

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Selain Inpres, Jalan Rusak di Kabupaten Pati juga Diusulkan Bankeuprov Tahun Depan
Pintu utama masuk Pasar Gede Next post Pasar Gede, Jujugan Wisata Kuliner Bagi Pelancong
Social profiles