Peduli Anak Stunting, Lazismu Grobogan Berikan Bantuan 30 Paket di Godong

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Grobogan menyalurkan bantuan untuk anak stunting yang diberi nama Kaleng Rendangmu di Gedung Dakwah Muhammadiyah Godong, Selasa (19/09/2023).

Penyaluran bantuan ini bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Godong dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gubug. Isi bantuan itu yakni susu, beras, telur dan lain-lain kepada 30 ibu dan anak di wilayah tersebut.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Godong Sofi Abu bakar menjelaskan, 30 penerima manfaat program ini yakni yang beras dari Desa Godong sebanyak 7 ibu dan anak, dari Desa Bugel 10 ibu dan anak.

“Dari Desa Ketitang 10 ibu dan anak, serta Desa Klampok 3 ibu dan anak,” katanya.

Dia berharap dengan program ‘Gerakan Bersama Pencegahan Stunting’ ini dapat bermanfaaat bagi para penerima bantuan.

Manajer Eksekutif Lazismu Grobogan Andik Waluyo mengatakan, selain pemberian bantuan makanan bergizi bagi ibu dan anak penderita stunting, gerakan bersama ini juga melaksanakan pengobatan gratis.

“Selain itu juga sosialisasi pola hidup sehat untuk cegah stunting yang menghadirkan dokter dan tim medis dari RS PKU Muhammadiyah Gubug,” jelas Andik.

Lazismu Grobogan memberikan bantuan pencegahan stunting kepada warga Godong di Gedung Dakwah Muhammadiyah Godong, Selasa (19/09/2023).

Andik menambahkan, RS PKU Muhamamdiyah Gubug sebagai Amal Usaha Muhammadiyah digandeng agar bisa bersatu bersama-sama dengan Aisyiyah dan Lazismu. Yakni untuk menggerakkan masyarakat Grobogan, serta warga Muhammadiyah pada khususnya akan pentingnya menekan angka penurunan penderita stunting.

“Program ini penting demi terciptanya generasi penerus bangsa yang sehat, tumbuh kembang baik, sehingga kelak bisa memajukan bangsa dan negara,” tambah Andik.

“Ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh Lazismu Muhammadiyah Kabupaten se-Jawa Tengah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Godong, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Godong, Pimpinan Cabang Aisyiyah Godong, serta para ibu bidan pendamping desa,” katanya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Es Nini Thowong, Minuman Otentik Khas Kota Solo
Next post Operasi Zebra Candi di Grobogan, Laka Lantas dan Tilang Naik
Social profiles