Es Nini Thowong, Minuman Otentik Khas Kota Solo

SAMIN-NEWS.com,   Jalan-jalan ke Kota Solo tidak lengkap jika belum mencicipi kuliner legendarisnya. Kuliner tidak melulu soal makanan, tetapi bisa juga berupa minuman. Kota Solo sendiri mempunyai beberapa minuman legendaris yang tak lekang oleh waktu. Minuman tersebut adalah Es Nini Thowong yang bisa ditemui di rumah makan dengan nama yang sama.

Depot Es Nini Thowong merupakan salah satu rumah makan yang terkenal di Kota Solo. Tempat ini telah ada sejak tahun 1980. Menu andalan mereka adalah es Nini Thowong yang disajikan bersama dengan berbagai minuman khas Solo. Selain minuman yang lezat, restoran ini juga menawarkan beragam hidangan khas Solo.

Es Nini Thowong adalah minuman khas Solo yang terkenal dengan cita rasa manis segar dan diisi dengan berbagai buah-buahan seperti pisang raja, leci, nangka, dan nanas. Tambahan lainnya termasuk kacang hijau, agar-agar, cendol, dan kolang-kaling. Semua ini disajikan dengan es serut, santan, dan susu kental manis.

Rumah makan ini tidak hanya menawarkan produk utama berupa es Nini Thowong yang diciptakan oleh pemiliknya, tetapi juga memiliki pilihan minuman khas lainnya seperti es bumi hangus, es sarang burung, es cinderella, es teler durian, es durian kopyor dan es gempol pleret.

Selain minuman legendaris ini, Depot Es Nini Thowong juga menyajikan berbagai masakan tradisional seperti gudeg, soto, racikan selat, dan bakmi ketoprak. Kombinasi antara hidangan tradisional dan es Nini Thowong yang ikonik membuat pengalaman kuliner di sini sangat istimewa dan tak terlupakan, dengan cita rasa yang tetap autentik selama bertahun-tahun. Banyak orang merindukan rasa yang sama setiap kali mengunjungi tempat ini.

Depot Es Nini Thowong berlokasi di Jalan Arifin No.59, Kepatihan Wetan, Jebres, Kota Surakarta. Bagi pengunjung yang ingin mencoba, rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Penulis : Rizky Kusumo Adi
Jurusan : Sastra Indonesia FIB UNS
Status : Mahasiswa Magang

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Menikmati Pemandangan Indah di Waduk Cengklik
Next post Peduli Anak Stunting, Lazismu Grobogan Berikan Bantuan 30 Paket di Godong
Social profiles