Night Market Ngarsopuro, Tempat Wisata Malam Mingguan di Kota Solo

SAMIN-NEWS.com,  Kehadiran Ngarsopuro Night Market telah membuat kehidupan malam di Kota Solo semakin ramai. Acara ini tidak hanya mencerminkan semangat antusias masyarakat, tetapi juga mendapat dukungan kuat dari Pemerintah Kota Solo dalam mendukung UMKM setempat.

Setiap Sabtu malam di Jalan Diponegoro, Solo menjadi kawasan berlangsungnya Night Market Ngarsopuro. Acara ini dimulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB, pedagang UMKM bersemangat menawarkan berbagai produk mereka seperti batik, kemeja, celana hingga berbagai aksesoris. Selain menjadi tempat berbelanja, Night Market Ngarsopuro juga menampilkan berbagai hiburan seru seperti live music dan pertunjukkan badut dengan berbagai kostum.

Selain Night Market Ngarsopuro, pengunjung juga bisa menikmati acara Street Art Market yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto. Kawasan tersebut telah diubah menjadi surganya penggiat atau pecinta seni dengan berbagai seni mural yang mempercantik pintu-pintu toko sehingga menciptakan atmosfer kreatif yang unik. Pada acara Street Art Market, pengunjung dapat menemukan produk khas seniman lokal yang mendukung pemberdayaan ruang publik yang luar biasa.

Street Art Market bukan hanya tempat berbelanja, tetapi juga platform promosi bagi kreasi UMKM lokal yang ingin karyanya dikenal oleh masyarakat luas. Acara ini juga menjadi tempat pertunjukan seni seperti musik, tarian, sulap dan puluhan lapak seniman yang menampilkan berbagai karya seni yang menakjubkan.

Ngarsopuro Night Market adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi antara masyarakat, pemerintah, dan seniman dapat menciptakan lingkungan yang hidup dan inspiratif di Kota Solo. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Solo, jangan lewatkan kesempatan untuk bersenang-senang dalam kemeriahan acara Ngarsopuro Night Market serta Street Art Market yang begitu spektakuler.

Penulis : Rizky Kusumo Adi
Jurusan : Sastra Indonesia FIB UNS
Status : Mahasiswa Magang

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Sempat Dihajar Massa di Grobogan, Warga Blora yang Kepergok Mencuri Juga Beraksi di Tempat Lain
Next post Es Gempol Pleret, Minuman Tradisional Khas Solo yang Langka
Social profiles