Kontingen Pati Peroleh 16 Medali Peparprov: Melebihi Target

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke IV tahun 2023, kontingen Kabupaten Pati memperoleh 16 medali. Peparprov diselenggarakan di Kabupaten Pati dibuka pada tanggal 9 September kemarin. Peparprov digelar mulai 9 hingga 13 September 2023.

Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Pati, Suratno mengatakan 16 medali yang diperoleh para atlet Pati melampaui target yang ditetapkan. Para atlet Pati tampil luar biasa hingga meraih puluhan medali, terdiri dari medali emas, perak dan perunggu.

“Per senin ini, sementara kita memperoleh 16 medali, capaian yang luar biasa belum terbayangkan bagi kami. Kami targetnya mendapat 10 medali,  kita tidak muluk-muluk,” ujar Suratno kepada wartawan, Senin (11/9/2023).

Dirinya membeberkan bahwa kontingen Pati sebelumnya hanya menargetkan 10 medali. Perolehan medali itu hanya dari dua cabor. Di mana saat ini masih menyisakan 3 cabor yang dipertandingkan, sehingga pihaknya optimistis atlet Pati mampu menambah medali.

“Masih tersisa tiga Cabor, salah satunya merupakan andalan Kontingen Pati yaitu Cabor tenis meja. Sementara dua lainnya yaitu Boccia dan Cabor Catur. Jadi kami optimis bisa menambah medali lagi,” terangnya.

Ia pun berterimakasih atas dukungan masyarakat terhadap atlet Kabupaten Pati. Dalam kesempatan itu, dia juga berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pati mempunyai perhatian atlet disabilitas dengan memberikan bonus.

“Semoga pemerintah mau memberikan apresiasi dalam bentuk bonus kepada para atlet yang sudah berjuang serta membawa nama harum Kabupaten Pati di kancah provinsi,” tambah dia.

Para atlet disabilitas dari seluruh kota/kabupatan se-Jawa Tengah bertanding dengan semangat kompetitif di 10 cabang olahraga. Di antaranya meliputi Angkat Berat, Atletik, Bulu Tangkis, Boccia, Goalball, Catur, Panahan, Blind Judo, Tenis Meja dan Renang.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Capraga Desak Kepolisian Usut Tuntas Perades
Next post Mengunjungi Gedung Djoeang 45 Solo, Bagunan Bersejarah yang Menjadi Cagar Budaya
Social profiles