Hirup Gas Karbondioksida Saat Kuras Sumur, Seorang Warga Gubug Meninggal Dunia

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Seorang pria bernama Narto warga Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, meninggal dunia karena menghirup gas karbondioksida saat menguras sumur.

Saat itu, korban melakukan pengurasan sumur yang ada di belakang rumahnya dengan tali tampar. Hal itu disaksikan oleh Eko Sulistyono, anak korban.

“Sekitar pukul 07.30 WIB, korban masuk ke dalam sumur. Setelah masuk ke dasar sumur, korban berteriak karena menghirup gas,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, Masrikan pada Sabtu (9/9/2023).

Mendengar teriakan ayahnya, sang anak berupaya menolong. Bahkan, istri korban, Suminah, juga turut menolong suaminya.

Keduanya berusaha menaikkan korban, namun tidak kuat. Hingga akhirnya, warga melapor ke perangkat desa setempat.

Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Gubug dan BPBD Grobogan. Tim SAR gabunga langsung mendatangi lokasi kejadian.

Masrikan menjelaskan, Tim SAR gabungan langsung melakukan upaya penyelamatan dengan menurunkan tim evakuasi ke dalam sumur.

“Tim yang turun ke sumur ini menggunakan alat bantu oksigen dan langsung mengangkat korban ke atas. Namun, saat diangkat, korban sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia,” jelas Masrikan.

Usai dievakuasi, tim medis Puskesmas Gubug I dan Tim Inafis Polres Grobogan, hasil pemeriksaan, korban meninggal dunia karena terlalu banyak menghirup gas CO2 atau karbon dioksida saat berada di dalam sumur. (RR/DD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Antusiasme Warga bersama Peringatan Hari Aksara TBM Omah Buku Kosmasari
Next post Semangkok Kenikmatan Dalam Timlo Sastro
Social profiles