Terdampak Iklim El Nino Polres Jepara Pasok Air Bersih ke Daerah yang Kekeringan

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Sebanyak lima kendaraan yang mengangkut toren air, dikerahkan dalam aksi Baksos Quick Wins Presisi pada Rabu (16/8/2023).

Saat ditemui, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa ada dua lokasi yang mendapatkan bantuan di antaranya Desa Clering dan Desa Sumber Rejo, Kecamatan Donorojo.

“Bantuan air bersih kali ini, kami kerahkan empat unit mobil tangki dan satu kendaraan dinas Armored Water Canon (AWC) yang seluruhnya mencapai ± 25.000 liter,” kata Kapolres Jepara.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, dengan adanya dampak iklim El Nino yang melanda di wilayah kita, dimana beberapa daerah mengalami kekeringan sehingga tentunya bantuan air bersih ini juga harapannya bisa membantu warga masyarakat di sekitar lokasi,” katanya.

Sementara itu, Sejumlah warga pun terlihat begitu antusias menyambut bantuan air bersih yang diadakan oleh Polres Jepara. Warga secara tertib mengantri mengambil jatah air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jerigen.

“Bantuan air bersih pastinya sangat membantu kami mencukupi kebutuhan air. Beberapa waktu ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Miyati (48), warga Desa Clering.

Kapolres Jepara memberikan sambutan.
Kapolres Jepara memberikan sambutan.

Selain pendistribusian bantuan air bersih, Polres Jepara membagikan 150 paket sembako kepada warga Desa Sumber Rejo dan Desa Clering. Pembagian paket sembako ini dilakukan anggota Polres dan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Jepara kepada warga desa yang antri mengambil bantuan air bersih.

Program bantuan penyaluran air bersih ini difokuskan untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak kekeringan akibat iklim El Nino yang sedang melanda belakangan ini.(CH/RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat menerima penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian di Istana Merdeka Previous post Bupati Grobogan Sri Sumarni Terima Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian
Para warga antusias menerima air bersih oleh PMI Grobogan. Next post Tanggulangi Kekeringan, PMI Grobogan Salurkan 200 Ribu Liter Air Bersih
Social profiles