Spesial, Porprov ke XVI Bertepatan Hari Jadi Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa (Porprov) XVI 2003 terasa spesial karena bertepatan dengan hari jadi yang ke-700 Kabupaten Pati. Meski sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) sudah ada yang dipertandingkan, namun kegiatan itu baru dibuka secara resmi pada Sabtu (5/8/2023) malam.

Opening ceremony Porprov dibuka di Stadion Joyokusumo Pati oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Saat pembukaan itu diikuti dari 35 kontingen di kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Gubernur dan para peserta sebelum ke stadion, transit terlebih dahulu di Pendopo Kabupaten Pati. Termasuk api abadi Mrapen dari Pendopo juga dibawa ke stadion sebagai simbol pembukaan Porprov.

Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menyambut para hadirin, sejumlah pejabat penting hingga para tamu undangan. Menurutnya, Porprov yang dibuka di Kabupaten Pati ini ada kebanggaan tersendiri, mengingat berbarengan dengan hari jadi Bumi Mina Tani.

“Semoga Porprov di Pati ini bisa membawa nilai positif dan mempererat persaudaraan, persatuan dan kesatuan di seluruh Jawa Tengah. dengan harapan acara ini bisa menjadi ajang peningkatan prestasi atlet,” ujar Henggar dalam sambutannya.

Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, Sabtu (5/8/2023) malam
Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, Sabtu (5/8/2023) malam

Di samping sebagai ajang peningkatan atlet-atlet Jawa Tengah, perhelatan Porprov dia juga berharap mampu menggerakkan roda perekonomian UMKM di daerah.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam kesempatan tersebut meminta pelaksanaan Porprov Jateng XVI 2023 nanti bisa fair. Selalu menjunjung nilai sportivitas.

“Pelaksanaannya bisa fair, sehingga harapannya nanti sebagai penjaringan nanti bisa mengetahui atlet yang bagus untuk pertandingan kejuaraan ke depan. Dan raihlah prestasi yang lebih tinggi untuk Jateng,” ujarnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kebakaran Rumah di Kunden Wirosari Grobogan Diduga Karena Konsleting Listrik
Sekda Jepara Edy Sujatmiko menjadi pembina apel di halaman Setda. Next post Sekda Jepara Mengajak Masyarakat untuk Menjaga Semangat Gotong Royong
Social profiles