Ratusan Ibu dan Anak PAUD di Jepara Ikuti Finger Painting

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Sebanyak 460 peserta terdiri dari ibu, anak dan guru PAUD di Kabupaten Jepara mengikuti kegiatan Finger Painting di Telukawur, Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Seniman (14/8/2023).

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko ini guna memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Ketua Gugus PAUD Melati, Kecamatan Tahunan, Siti Muthmainnah mengatakan kegiatan finger painting diikuti sebanyak 460 peserta. Ratusan peserta itu terdiri dari 200 ibu, 200 anak, dan 60 guru pendidik se-Gugus PAUD Melati Kecamatan Tahunan.

Finger painting ini menggunakan media berupa kain sepanjang 150 meter. Dirinya menyebut teknik ini adalah sebuah teknik menggambar tanpa bantuan alat.

“Finger painting adalah Teknik melukis atau menggambar yang pewarnanya langsung diaplikasikan dengan jari tangan. Tanpa kuas dan sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk menguatkan kedekatan emosional anak dengan ibunya, serta ikatan silaturahmi antara pendidik PAUD dengan wali siswa.

“Setelah finger painting ini, nanti akan kami lanjutkan dengan karya wisata bersama di Pantai Telukawur,” tambahnya.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko bersama peserta finger painting.
Sekda Jepara Edy Sujatmiko bersama peserta finger painting.

Sedangkan Sekda Edy Sujatmiko mengatakan, finger painting tersebut merupakan salah satu sarana yang baik untuk memacu kreativitas anak. Terlebih diadakan dalam rangka peringatan kemerdekaan.

“Biarkan mereka menggambar sesuai objek kreativitasnya.Terima kasih telah memberi anak-anak ruang berkreasi sekaligus menanamkan nasionalisme pada peringatan HUT RI kali ini,” kata Edy Sujatmiko.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Manfaatkan Pematang Tambak, Mahasiswa Tim II KKN Undip Lakukan Penanaman Cabai bersama Petani Tambak Desa Jepat Lor
Truk guling di jalan Pantura Juwana-Rembang Desa Lengkong, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Senin (14/8/2023) Next post Truk Guling di Batangan, Jalan Juwana-Rembang Sempat Terganggu
Social profiles