Lupa Matikan Obat Nyamuk, Rumah di Semenrejo Grobogan Terbakar

Kebakaran Rumah di Semenrejo Grobogan pada Selasa (8/8/2023)

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Telah terjadi kebakaran rumah milik Nur Solikin (40) di Dsn. Semenrejo Rt 05/01 Ds. Truwolu Kec. Ngaringan Kab.Grobogan pada Selasa, (8/8/2023).

Kejadian ini terjadi pada pukul 11.10 WIB. Rumah korban saat terjadi kebakaran dalam keadaan kosong.

Kapolsek Ngaringan AKP Mujiyadari menjelaskan, Darji (71) yang merupakan tetangga korban dan rumahnya bersebelahan mendengar ada suara terbakar. Selanjutnya Ia mencari sumber suara tersebut.

“Darji yang rumahnya bersebelahan dengan korban mendengar ada suara barang yang terbakar. Selanjutnya Ia mencari arah suara tersebut, dan ternyata yang terbakar adalah rumah korban yang dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja,” jelasnya pada Selasa (8/8/2023).

Selanjutnya Suwarto yang juga tetangga korban berada disekitaran tak jauh dari lokasi melihat peristiwa tersebut dan ikut membantu memadamkan api.

“Suwarto memberitahukan peristiwa tersebut ke kepala dusun dan selanjutnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Ngaringan dan mengubungi pemadam kebakaran wirosari,” ungkapnya.

Kebakaran terpusat pada bagian dinding depan sebelah kanan dan sudah dalam keadaan terbakar menjalar keatap rumah.

Kemudian warga sekitar bahu membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan pada saat pemadaman petugas Polri dan Petugas Damkar datang langsung ikut memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan kurang lebih 45 menit.

Kebakaran ini menyebabkan kerugian material sebagian dinding rumah jenis limasan dengan ukuran tiang 12×12 cm tinggi 3 meter lebar 10 meter,dan atap berupa 1 unit Spm Honda CBR dengan nomer polisi K 3947 Q F terbakar dibagian jok dan bodi samping motor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditafsirkan mencapai 30 juta rupiah.(RR/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Ilustrasi Previous post Selang Gas Bocor Saat Masak Air, Dapur Milik Warga Kalinongko di Grobogan Terbakar
Ketua DPRD Pati menjawab pertanyaan dari awak media Next post Dewan Pati Bakal Rapat dengan TAPD Sikapi APBD 2024 Terancam Defisit
Social profiles