Estafet Kirab Obor Porprov Finish di Pati

Penyerahan api obor oleh sekda Jepara dan diterima asisten sekda Pati Nasikun

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Estafet Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke XVI Jawa Tengah kembali bergulir. Setelah semalam menginap di Pendopo Kartini Jepara, obor ini kembali dikirab. Diarak melalui jalur utara untuk finis di Pati, Jumat siang (4/8/2023).

Nyala obor tersebut bersumber dari Api Abadi Mrapen, Grobogan. Selanjutnya dikirab secara berantai melewati sejumlah daerah.

Jepara yang jadi salah satu tuan rumah di Pati Raya, menerima obor estafet sebagai simbol pembuka ajang Porprov itu dari Kudus.

Pemberangkatan estafet obor Porprov dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko. Kemudian diserahkan kepada Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar, untuk dikirab menuju perbatasan Jepara—Pati.

Singgahnya obor semalam di Jepara itu, diharapkan hal itu bisa dimaknai sebagai pelita penerangan prestasi kontingen untuk Kota Ukir. Sehingga diharapkan mampu mewariskan prestasi dari generasi ke generasi di segala kompetisi.

“Semua prestasi olahraga harapannya selalu berestafet dari generasi ke generasi,” kata Edy untuk memotivasi atlet.

Arak-arakan obor dari Bumi Kartini menuju perbatasan ini turut diikuti oleh pasukan Banser GP Ansor PCNU Jepara.

Setibanya di perbatasan Jepara—Pati, di Desa Kelet Kecamatan Keling obor yang dikirab dengan berjalan itu selanjutnya diserahkan oleh Sekda Jepara dan diterima Asisten II Sekda Pati, Nasikun.

Pagelaran multi ajang olahraga tersebut akan digelar sampai 11 Agustus nanti. Total melombakan 57 cabor dengan 70 disiplin dan 869 nomor pertandingan. Sebelas cabor di antaranya dilangsungkan di 14 arena di Jepara.

Cabor-cabor yang dihelat di Bumi Kartini, meliputi sepak takraw, sepak bola, futsal, squash, woodball, pentanque, renang, selam, triathlon, dansa, dan sepeda. Sedangkan sisanya digelar di Pati, Kudus, Blora, Grobogan, dan Rembang.

Sebagai informasi, kompetisi bergengsi di Jawa Tengah tersebut Pemkab Jepara memasang target dapat meraih juara umum.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Caption: Tiga rumah di Desa Geyer, Kecamatan Geyer, Grobogan pada Jum'at (4/8/2023) Previous post Bakar Pakaian Karena Depresi, Tiga Rumah di Geyer Grobogan Terbakar
Next post E-Koran Samin News Edisi 4 Agustus 2023
Social profiles