Polres Jepara Laksanakan Program Goes to School untuk Mengurangi Kenakalan Remaja

Kapolres jepara menjadi inspektur upacara

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Dalam mengurangi kenakalan remaja  Polres Jepara melaksanakan program Police Goes to School di sejumlah sekolah. Kegiatan dilaksanakan serentak, Senin 24 Juli 2023.

“Ini merupakan program Polres Jepara, kami mendatangi sekolah memberikan pemahaman sebagai langkah pencegahan kenakalan remaja,” kata AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

kegiatan Police Goes to School dilaksanakan seluruh jajaran Polres Jepara, mulai dari Kapolres, Wakapolres, Pejabat Utama, serta Kapolsek dan jajaran dengan menyambangi SD, SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Jepara.

“Program itu juga untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar tingkat SMP dan SMA dalam tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah,” katanya

Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. Kemudian tidak mudah terprovokasi sebagai generasi milenial.

Dalam kesempatan itu, juga menyampaikan agar seluruh pelajar mematuhi peraturan, khususnya peraturan lalu lintas dengan memakai helm, kelengkapan kendaraan mulai dari SIM, STNK, perlengkapan kendaraan yang sesuai standar dan boncengan motor lebih dari dua.

“Seperti kasus narkotika, miras, asusila, pergaulan bebas dan berlalu lintas” pungkasnya.

“Dengan disiplin berlalu lintas akan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tegasnya.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Rumah terbakar di Geyer pada Minggu (23/7/2023) Previous post Kebakaran Rumah di Geyer Grobogan di Duga Karena Arus Pendek Listrik
Acara pelepasan atlet yang bakal bertanding di Porprov Jawa Tengah, Senin (24/7/2023) Next post DPRD Pati Hadiri Pelepasan Atlet untuk Porprov
Social profiles