Persijap Turunkan Pemain Terbaik Jumpa Persela di SGBK

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Tim Persijap Jepara akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK), pada Sabtu 22 Juli 2023 malam. Meski hanya laga persahabatan, tapi Persijap menurunkan pemain terbaiknya.

Presiden Persijap Jepara, Ikbal Hidayat mengatakan laga uji coba menjadi bahan penilaian untuk menjajal kekuatan sebelum liga 2 bergulir. Terlebih Persela Lamongan merupakan salah satu tim kuat yang pernah mengarungi di liga 1 Indonesia.

“Laga melawan Persela ini, sekaligus mengukur persiapan tim mengarungi Liga 2. Karena kita tahu Persela juga merupakan salah satu tim di Liga 2,” kata Ikbal Hidayat, kepada wartawan.

Sebelumnya, Persijap juga sudah melakukan beberapa laga persahabatan dan hasilnya menunjukkan tren positif. Namun demikian, bagi Ikbal, hasil skor tidak terlalu dipikirkan.

“Apakah kita sudah mencapai formula terbaik apa belum. Karena saat ini tim hampir jadi antara 70 hingga 80 persen,” kata dia.

Sementara Manajer Persijap Egat Sacawijaya menyampaikan komposisi pemain Persijap juga semakin solid. Para pemain, menurutnya begitu bersemangat dan bekerja keras untuk menemukan racikan yang pakem bagi Persijap.

“Agar mendapatkan hasil yang postif, kita harus tetap konsisten. Seluruh pemain telah disiapkan, termasuk pemain asing asal Jepang,” ujarnya.

Dia menjelaskan kondisi beberapa pemain inti yang sebelumnya sempat mengalami cedera seperti Indra Arya dan Iqmal Nur Syamsu dipastikan sudah bisa merumput lagi. Keduanya sudah terlihat aktif kembali dalam latihan.

Dibandingkan Persela, Persijap lebih unggul dalam program latihannya. Pasalnya, Persela baru mulai latihan dalam dua pekan terakhir. Sementara Persijap, sudah mengawali latihan sejak awal bulan lalu. Usai melawan Persela, direncanakan akan ada beberapa laga uji coba yang akan dijalani Laskar Kalinyamat.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Ikan Bandeng Harus Bisa Jadi Produk Unggulan dan Ikon Baru di Kabupaten Jepara
Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati Nur Sukarno Next post Dewan Pati Nilai Permenkop 8/23 Jadikan Koperasi Bergerak Luas
Social profiles