Pemdes Dadirejo Digelontor Rp 120 Juta untuk Bangun Talud

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Desa (Pemdes) Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati digelontor bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah senilai Rp 120 juta untuk pembangunan talud di jalan milik desa setempat.

Konstruksi talud itu tepatnya berada di RT 1 RW 2 Desa Dadirejo. Berdasarkan pantauan di lokasi, pembangunan tersebut telah selesai dikerjakan.

Berdasarkan prasasti pengerjaan, talud itu dikerjakan sepanjang 185 meter dengan lebar 0,30 meter dan tingginya berukuran antara 0,70 – 0,90 meter. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Bantuan keuangan untuk peningkatan sarpras pedesaan APBD Provinsi Jawa Tengah tahun anggaran 2023.

Kepala Desa (Kades) Dadirejo, Sukarjo menyampaikan bahwa pembangunan talud itu dikerjakan dengan skema swakelola oleh warganya sendiri. Pemdes setempat mempercayakan pengerjaan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang mana untuk para pekerja kasar maupun tenaga ahli diambil dari tenaga lokal.

“Pembangunan talud itu merupakan akses ke jalan pertanian” ucap Kades Dadirejo saat ditemui Samin News, Kamis (13/7/2023).

Pembangunan Talud
Pembangunan Talud

Menurutnya warga setempat dengan dibangunnya bahu jalan tersebut merasa bersyukur. Karena kata dia mengingat jalan itu merupakan akses pertanian yang mana diharapkan memperlancar roda perekonomian masyarakat.

“Iya pastinya senang jalan itu dibangun talud. Itu jalan pertanian. Dibangunkan talud semoga jalannya tidak cepat rusak,” tandas Sukarjo.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Satlantas Polresta Pati saat kegiatan Kasat Lantas Mengajar di SMA Negeri 1 Pati,, Kamis (13/7/2023) (Istimewa) Previous post Tekan Angka Kecelakaan, Polresta Pati gelar ‘Kasat Lantas Mengajar’
Next post E-Koran Samin News Edisi 13 Juli 2023
Social profiles