Parkir Depan Kantor Dinkes Belum Ada Solusi

Sebagian bahu jalan di Jl Diponegoro Pati depan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dipakai parkir

SAMIN-NEWS.com, PATI – Parkir di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati yang berlangsung selama ini memunculkan persoalan. Bagian belakang dan samping kantor sebenarnya sudah disediakan, namun tak cukup representatif untuk roda empat. Akibatnya mobil pribadi itu diparkir di depan kantor memakai sebagian badan jalan Jl Diponegoro Pati.

Tampak kendaraan roda empat berjajar bahkan plat merah diparkir sepanjang kurang lebih 10-an meter di jalan milik provinsi ini.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional (Dalops) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati Nita Agusningtyas menyatakan persoalan parkir di depan Dinkes itu telah dikoordinasikan dengan Perhubungan Jawa Tengah. Namun sampai sekarang belum ada solusi.

“Kita sudah menjalin koordinasi dengan Balai Sarpras Perhubungan provinsi. Tapi belum ada solusi lokasi parkir alternatif,” ujar Nita Rabu (5/7/2023).

Lantaran belum adanya parkir itu, kata dia kemudian di tempat tersebut agar dilakukan parkir satu lajur bagian sebelah utara.

Menanggapi kasus itu, KBO Satlantas Polresta Pati Ipda Muslimin mengaku persoalan itu akan dibahas dalam forum LLAJ bersama dengan Dishub, stakeholder terkait maupun organisasi angkutan lainnya. Karena pengelolaan parkir leading sektornya adalah Dishub.

Sedangkan Kepala Dinkes Pati, Aviani Tritanti Venusia mengklaim bahwa tidak masalah jika parkir kendaraan hanya satu lajur sebab memang belum ada lahan. “Di mana mau bangun tempat parkirnya itu? Selama masih parkir 1 lapis gak semrawut kok,” singkatnya.

Salah satu pengguna jalan, Riyanto (32) mengaku pihaknya sering melintas di jalan ini mendapati parkir kendaraan roda empat di depan kantor Dinkes panjang.

“Paling sering itu terjadi parkir di Depan Dinkes. Pagi agak sepi, pas siang biasanya berjajar-jajar. Di sini kan jalur cepat. Iya beresiko sih kalau pas jalur ramai,” terangnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pati, Bambang Agus Yulianto Previous post Pati Tak Bisa Berangkatkan Warga Transmigran
Penampakan tambang di Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo, Pati (Istimewa) Next post Membahayakan, Tambang Ilegal di Sukolilo yang Sebelumnya Longsor Diabaikan
Social profiles