Musim Kemarau Tiba, 8 Desa di Grobogan Dikirimi Air Bersih Oleh BPBD

Bantuan Air Bersih Oleh BPBD Grobogan di Dusun Kemiri, Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan pada Jum'at (14/7/2023)

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Musim kemarau saat ini menyebabkan beberapa desa mengalami kekeringan terutama di wilayah Grobogan.

Sebanyak 8 Kecamatan di Grobogan mendapatkan kiriman air bersih dari BPBD Grobogan.

Delapan kecamatan itu yakni Toroh (4 desa), Purwodadi (1), Geyer (1), Pulokulon (3). Kemudian Kradenan (3), Tawangharjo (2), Karangrayung (2), dan Wirosari (1).

Dari sekian banyak tersebut, Kecamatan Toroh menjadi yang paling banyak menerima air bersih, yakni empat desa.

Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan pihaknya telah menyalurkan air bersih dengan total 34 tangki dalam seminggu terakhir.

‘’Untuk totalnya, sampai saat ini sudah 34 tangki air bersih kami salurkan. Dalam seminggu belakangan ini, berarti ada 6 tangki tambahan, karena pekan lalu masih 28 tangki,’’ ujarnya, Sabtu (15/7/2023).

Rata-rata setiap desa menerima droping air bersih sebanyak dua tangki. Jumlah desa yang menerima air bersih tersebut pun sebenarnya masih jauh dari yang mengajukan.Hingga, pekan lalu, setidaknya sudah ada 34 desa yang mengajukan bantuan air bersih.

Endang juga mengatakan bahwasanya jumlah armada yang dimiliki terbatas sehingga semua warga desa yang mengajukan bantuan air bersih belum sepenuhnya dapat terealisasi.

‘’Armada kami terbatas, jadi tidak bisa serta-merta semua yang mengajukan bisa langsung terealisasi,’’ tutupnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Wisatawan sedang mendirikan tenda. Previous post Ini dia destinasi wisata dijepara yang wajib dikunjungi
Next post Warga Tumpek Blek Meriahkan Kirab Budaya Desa Kedungbulus
Social profiles