Dewan Janji Sediakan Hadiah Besar Bagi Atlet Peraih Emas Porprov

0
Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin saat menghadiri pelepasan atlet yang bakal bertanding di Porprov Jawa Tengah nanti
Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin saat menghadiri pelepasan atlet yang bakal bertanding di Porprov Jawa Tengah nanti

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berjanji akan memberikan hadiah besar bagi atlet yang memperoleh medali emas Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Jawa Tengah 2023. Porprov akan berlangsung mulai tanggal 5 Agustus mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin usai menghadiri kegiatan pelepasan atlet di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (24/7/2023). Sebanyak 370 atlet akan mengikuti 42 Cabor Porprov. Ditambah dengan 2 atlet ekshibisi dan 72 pelatih.

Bahkan, dia mengaku anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah daerah bagi atlet berprestasi utamanya peraih medali emas bakal dinaikkan. Anggaran tersebut rencananya akan dibahas dengan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melalui APBD tahun anggaran 2024.

“Kami dengan pak Pj Bupati akan berdiskusi bagi atlet atau Cabor yang mendapat medali emas, tentu nanti di tahun 2024 akan kami upayakan uang pembinaan dari pemerintah daerah kami naikkan,” ujar Ali.

“Misalnya kemarin medali emas Rp 50 juta menjadi Rp 100 juta atau Rp 100 juta kita naikkan jadi Rp 150 juta,” tambah Ali Badrudin dalam kesempatan itu.

Akan tetapi, dia mengingatkan bagi atlet yang mengikuti Porprov tersebut dengan dijanjikan dinaikkan anggaran tersebut pihaknya berpesan agar diimbangi dengan raihan prestasi. Ali meminta target terwujud yaitu meraih posisi tiga besar dalam perolehan medali.

“Tentunya harus dibarengi dengan prestasi, ini kan uang negara dari rakyat harus kita pertanggungjawabkan dengan raihan prestasi tadi,” tandasnya.(Adv)