Catatan Hari Jadi Pati dari Anggota Dewan, Sejumlah Bidang Perlu Peningkatan Pelayanan

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Roihan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Roihan memberikan catatan menjelang hari jadi ke-700 Kabupaten Pati pada Agustus 2023 nanti. Ini disampaikan agar menjadi refleksi untuk berbenah bagi semua pihak agar Kabupaten Pati lebih baik.

Anggota Komisi D itu menyebut catatan pertama adalah bidang infrastruktur. Utamanya, infrastruktur jalan kondisinya banyak terjadi kerusakan. Segi, dirinya sering kali mendapat keluh kesah masyarakat atas persoalan tersebut.

“Kemudian pelayanan kesehatan di Pati masih perlu ditingkatkan. Karena ada beberapa kasus warga memakai BPJS baik di rumah sakit swasta maupun negeri itu ketika belum sembuh itu sudah disuruh pulang,” katanya Senin (25/7/2023).

Padahal, dia melanjutkan bahwa informasi dari BPJS Kesehatan tidak seperti itu. Tetapi terlepas mana yang benar dan sebaliknya, yang jelas seharusnya pemerintah daerah harus mempunyai konsen lebih terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.

Selanjutnya, berkaitan dengan pemerintahan. Dia mengaku antara perencanaan dengan pelaksanaan kurang tepat waktu, ketika LPJ juga molor.

“Perencanaan dan pelaksanaan tidak tepat waktu. Ketika LPJ juga tidak tepat waktu. Misal ada bantuan juga saling lempar, misal infrastruktur itu dari dinas lempar ke desa, dari desa lempar dinas. Sehingga berdampak pada program selanjutnya. Maka itu perlu diperbaiki,” terangnya.

Hari jadi yang ke genap tujuh abad ini tentunya harus menjadi momen kebangkitan. Bagaimana menyikapi sesuatu untuk Kabupaten Pati lebih maju. Sebab, kata Roihan apapun progam dan kegiatannya adalah pada akhirnya kesejahteraan masyarakat yang ingin dicapai.

“Harapan kami sebagai wakil rakyat Pemda meningkatkan etos kerjanya, peningkatan pelayanan di semua bidang baik infrastruktur kesehatan pendidikan pemerintahan supaya bisa maksimal. Karena endingnya ini adalah kembali lagi pada kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(Adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Tampak seseorang di tengah tumpukan sampah di TPA Sukoharjo Previous post Dewan Dukung Pembangunan TPA di Pati Selatan
Ular kobra menggigit hidung pemuda saat lakukan atraksi Next post Seorang Pemuda di Grobogan Meninggal Dunia Akibat Digigit Ular Saat Melakukan Atraksi
Social profiles