Kehabisan Uang, Pria Asal Tuban Nekat Curi Uang Kotak Amal di sebuah Masjid Grobogan

Ilustrasi

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Pria berinisial JS (37) kepergok mencuri uang kotak amal di Masjid As’ad Ali sekitar Komplek SPBU Nglejok Purwodadi.

Pria tersebut berasal dari Merakurak, Tuban, Jawa Timur. Aksi nakal tersebut diketahui oleh seorang satpam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) Sumardi (52).

Pria tersebut mengaku nekat mencuri uang kotak amal lantaran kehabisan uang untuk makan dan perjalanan pulang ke rumahnya.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan AKP Dedy Setyanto mengatakan bahwa kronologis kejadian tersebut bermula saat Sumardi (52) yang merupakan satpam SPBU tengah menjalankan tugas jaga malam. Kemudian melihat seorang pria yang sedang mengambil uang dari dalam kotak amal.

‘’Satpam SPBU yang saat itu sedang berjaga malam, melihat secara langsung seorang pria yang mengambil uang dari dalam kotak amal,’’ kata Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan, Jum’at (16/6/2023).

Perdasarkan penuturan dari AKP Dedy Setyanto, pria tersebut mengambil uang kotak amal dengan menggunakan sebuah kawat yang diberi perekat.

‘’Ujung kawat dikasih lem, kemudian dimasukkan ke dalam kotak amal untuk mengambil uang yang berada di dalamnya,’’ ungkapnya.

Melihat aksi pria tersebut petugas satpam langsung mengamankan pria dan uang yang telah diambil.

‘’Untuk barang bukti uang yang diamankan sebesar Rp 8500,’’ jelas Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan.

Petugas Unit Reskrim Polsek Purwodadi Polres Grobogan yang mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut pun langsung menuju Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) dan mengamankan pelaku untuk dilakukan pemeriksaan.

Perkara itu, berakhir secara restorative justice ( RJ ) setelah Suyono ( 60 ) warga Purwodadi, Grobogan yang merupakan pengurus Masjid memaafkan pelaku dan pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.(RR/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Angkut Kayu Sonokeling, Pria Asal Monggot Grobogan Ditangkap
Next post E-Koran Samin News Edisi 16 Juni 2023
Social profiles