Ini Fasilitas Unggulan yang Dimiliki RS Sarkies Aisyah Kudus

Foto: Wakil direktur pelayanan RS Sarkies Aisyiyah Kudus dr Indah Rosiana saat ditemui seusai acara peresmian beberapa waktu yang lalu

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Rumah Sakit Sarkies Aisyah Kudus telah diresmikan pada, Senin (5/6/2023) kemarin. Turut hadir dalam acara peresmian yakni, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Bupati Kudus Hartopo, Ketum PP Aisyah Salmah Orbaniyyah, KPW Jateng Rasyid, Djarum Foundation Ahmad Budiarto, Kepala Board Of Director RS Sarkies Aisyah Kudus dr Hilal Ariadi dan jajaran lainnya.

Dalam peresmian, turut serta dijelaskan fasilitas unggulan yang dimiliki oleh RS Sarkies Aisyah diantaranya, Medical Check Up dan Paint Center.

Menanggapi hal tersebut, Wakil direktur pelayanan RS Sarkies Aisyiyah Kudus dr Indah Rosiana menuturkan bahwa RS tersebut memiliki segenap fasilitas unggulan yang sudah berjalan.

“RS Sarkies Aisyah Kudus saat ini sudah berjalan. Kami memiliki fasilitas unggulan diantaranya MCU yang dapat digunakan untuk pribadi maupun grup (kantor, instansi). Untuk itu kami siap melayani,” ungkapnya kepada Samin News.

Adapun fasilitas kesehatan yang ada pada treadmill dan eco pemeriksaan jantung menjadi salah satu andalan pihaknya di fasilitasi MCU. Ada juga fasilitas Paint Center yang bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri pada tubuh pasien.

“Jadi kami berkolaborasi dengan dokter spesialis anastesi, dokter syaraf, dan dokter spesialis rehab medik. Bertiga itu berkolaborasi untuk menyembuhkan pasien tentang Paint Center dan ditunjang dengan fasilitas yang ciamik,” bebernya.

Lebih lanjut, bahkan pihaknya memiliki sarana dan prasarana yang mumpuni berupa kolam renang hydroterapi khusus bagi pasien yang terkena nyeri. Fasilitas tersebut berada di lantai 8. Namun jika ditotal terdapat 9 lantai di RS Sarkies Aisyah.

Adapun jumlah total tenaga medis, yakni untuk doktor umum dan doktor spesialis sebanyak 25-27 orang. Kemudian tenaga kesehatan dan tenaga lainnya sebanyak 115 orang. Untuk kamar berjumlah 150 TT.

“Namun dengan pembagian karena 2024 kami dukung program pemerintah kita sudah sediakan layanan kris sekitar 64 TT dan 20 TT vvip. Saat ini kami masih banyak membutuhkan dr spesialis,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Penampakan kondisi lapangan di Stadion Djarum Desa Rendeng Kudus Previous post Stadion Djarum Kudus Akan Dilengkapi Fasilitas Videotron dan Minisoccer
Foto: Bupati Kudus Hartopo saat menghadiri penutupan program TMMD Reguler ke-116 Tahun Anggaran 2023 di Desa Gulang Next post Program TMMD di Kudus Sangat Membantu Pemerintah
Social profiles