Ali Tanggapi Kinerja Henggar: Adopsi Kebijakan Bupati Sebelumnya

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin saat memberikan keterangan kepada wartawan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin merespon kinerja Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro pasca pelantikan pada Agustus 2022 kemarin. Ali mengatakan kinerja Pj selama hampir setahun ini bagus.

Hanya saja, menurut ketua DPC PDI Perjuangan Pati itu menilai kebijakan yang diambil Henggar belum tampak. Pasalnya program kerja pembangunan daerah selama ini mengadopsi pada kepemimpinan sebelumnya.

“Kami mengakui kinerjanya bagus, cuma perlu ditingkatkan jangan hanya mengadopsi kebijakan yang ditetapkan oleh bupati sebelumnya,” ujar Ali usai memimpin rapat paripurna bersama Pj Bupati Pati belum lama ini.

Pernyataan yang disampaikan itu disampaikan bukan tanpa alasan. Melainkan dalam waktu dekat lembaga eksekutif dengan legislatif akan proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk 2024. Sehingga, Ali berharap ada langkah yang diambil oleh pemimpin saat ini.

Menurutnya, pimpinan daerah penting mempunyai strategi dalam rangka pembangunan. Hal itu, dikatakannya pembangunan dalam sektor perekonomian, pendapatan hingga pelaksanaan APBD.

“Kalau bisa ada terobosan perbaikan untuk Kabupaten Pati. Dari segi pendapatan, dari segi penggunaan APBD untuk kemaslahatan masyarakat diperhatikan harus lebih baik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ali menyatakan Pj Bupati ditetapkan oleh pemerintah pusat. Di mana tanpa beban politik dan keuangan. Menurutnya, jabatan Pj tidak mempunyai beban berat.

“Sama-sama kita evaluasi kalau ada kekurangan, misalnya jalan rusak itu karena ada curah hujan tinggi. Nah kebijakan pak Pj gimana, kayanya kemarin berkirim surat ke presiden semoga berhasil,” tandas dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Penemuan Mayat di Dalam Sumur Puri Dibawa ke RSUD Soewondo Previous post Penemuan Mayat di Dalam Sumur Puri Dibawa ke RSUD Soewondo
Next post Bocah 14 Tahun Tenggelam di Wisata Green Lake Waduk Kedung Ombo Ditemukan Meninggal Dunia
Social profiles