Ulang Tahun ke-60 SMP N 3 Pati, Ruqayah: Tahun yang Gemilang

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala SMP Negeri 3 Pati, Ruqayah menyebut tahun ini tahun yang gemilang. Lantaran prestasi yang diraih sekolah yang dipimpinnya itu go internasional. Hal ini tidak mudah dilakukan tanpa adanya kerja keras dan kerja cerdas dari para guru dan tingginya motivasi siswa.

Hal itu dikatakan Ruqayah saat perayaan ulang tahun ke-60 SMP N 3 Pati, Jumat (27/5/2023). Di usia yang lebih dari setengah abad itu, mampu dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang diraih SMP N 3 Pati, baik di bidang sains maupun penghargaan soal pengelolaan kantin sekolah.

“Di ulang tahun ke-60 ini adalah tahun yang gemilang, karena semuanya tercapai sampai internasional, kantin terbaik se-Indonesia nomor 2, adywyata mandiri, green school Indonesia, jadi sudah go internasional,” katanya.

Pihaknya menambahkan SMP Negeri 3 Pati juga sudah meluluskan ribuan alumni. Maka untuk menjaga persaudaraan sesama alumni dibentuk suatu perkumpulan yang dinamai IKA GAPA (Ikatan Alumni SMP N 3 Pati).

“Selain merayakan ulang tahun ke-60, juga jadi momen dibentuknya IKA GAPA (Ikatan Alumni SMP N 3 Pati) mulai lulusan angkatan tahun 1977 hingga 2015,” Ruqayah menjelaskan.

Pentas seni siswa SMP N 3 Pati, Jumat (27/5/2023)
Pentas seni siswa SMP N 3 Pati, Jumat (27/5/2023)

Sebagai informasi, perayaan ulang tahun ke-60 SMP Negeri 3 Pati tersebut dirayakan dengan berbagai kegiatan. Di antaranya mulai dari jalan santai, pembagian doorprize dari alumni, dan peresmian joglo oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dikbud) Pati.

Di samping itu, dimeriahkan juga dengan berbagai hiburan dari siswa setempat. Mulai acara pentas seni oleh murid merdeka belajar dari kelas VII. Ada pentas tari, penampilan jaran kepang, persembahan lagu dan diiringi dengan musik-musik gamelan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Sejumlah mahasiswa jurusan PMI IPMAFA ditunjukkan cara mengelola kopi Previous post Mahasiswa PMI IPMAFA Dibekali Manajemen Pengelolaan Kopi
Gunungan hasil bumi yang dihias diarak saat karnaval di Desa Pakis Next post Karnaval Desa Pakis Sempat Bikin Kemacetan Jalan Pati-Tayu
Social profiles