Targetkan 45 Kursi Caleg Potensial, DPD PAN Kudus Optimis

Foto: Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah saat ini sedang melakukan persiapan terkait calon legislatif (caleg) sebanyak 45 kursi pada Pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kudus PAN Endang Kursistiyani menyebut, ada 45 kursi yang siap dicalegkan, dan akan terbagi dalam empat dapil yang masing masing sebelas kursi dan akan diisi penuh, serta 1 dapil dengan 12 kursi yang diikutinya.

“Kita selalu membentuk sinergitas, melakukan pergerakan, tatap muka, talkshow, dan diskusi. Untuk anak muda, saya ajak kegiatan energis yang mereka sukai, yakni dengan mengadakan kelas atau pelatihan yang dihadiri oleh akademisi yang mumpuni,” ujarnya, Senin (1/5/2023).

Selain itu pihaknya menyebut bahwa peran serta masyarakat sangatlah penting dalam berpolitik, dalam mengajarkan pendidikan politik seperti efek akibat dari golput, dan lain sebagainya.

“Dari muda kami tanamkan tujuan partai itu apa, menunjukkan rasa simpati, bermanfaat bagi orang lain dan membantu rakyat,” ucapnya kepada Samin News.

Endang mengungkapkan, caleg yang akan diajukan bertarung di Pileg 2024 merupakan caleg yang memiliki kemampuan, yakni kemampuan memberikan pengaruh, segi ketokohan, dan kemampuan finansial untuk membiayai kegiatan-kegiatan penggalangan massa.

“Orang-orang yang saya tempatkan sebagai caleg di semua dapil mempunyai kesempatan yang sama untuk duduk menjadi anggota DPRD. Sebab, mereka berkompetisi secara demokrasi yang sehat, jadi sama memiliki peluang,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Rapat DPRD Kabupaten Kudus bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah Previous post Diikuti Organisasi Perangkat Daerah, DPRD Kudus Sampaikan Pokir Tahun 2024
Next post Bawaslu Kudus Himbau Parpol Jaga Netralitas Saat Pendaftaran Calon DPRD Kudus
Social profiles