Taj Yasin Pesan ke Guru Agar Bisa Jadi Contoh Murid

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat menghadiri Wisuda ke-37 di MA Ihyaul Ulum Wedarijaksa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Taj Yasin Maimoen memberikan pesan pada guru agar menjadi sosok teladan bagi murid-muridnya. Guru, menurutnya adalah bukan hanya memberikan materi pengajaran namun harus mampu menjadi contoh yang baik.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Wisuda ke-37 kelas 12 tahun 2023 di MA. Ihyaul Ulum Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Rabu (17/05/2023).

Taj Yasin yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah meminta guru berhati-hati. Karena dia menyebut pelajaran yang baik adalah yang diajarkan diikuti dicontoh.

“Kalau kita mau murid-muridnya bagus ya kita bukan hanya mengajarkan tetapi kita (juga) memberikan contoh,” ujar Taj Yasin.

Dirinya menambahkan guru bisa mengambil metode ulama terdahulu. Menurutnya sebelum memberikan pengajaran bagi murid, para ulama setidaknya sudah pernah melakukan hal demikian. Dibutuhkan seorang guru yang bukan pintar namun juga memahami.

“Ulama itu bukan hanya pintar saja melainkan ulama itu adalah orang yang memiliki keilmuan mendalam dan yang bisa menjadi contoh. sebelum mengajarkan ilmunya, para ulama melakukannya terlebih dahulu. Inilah kriteria ulama terdahulu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mendorong para siswa yang diwisuda agar tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pihaknya juga mendoakan agar dari mereka menjadi ulama di masa mendatang.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Salah satu ruas jalan dengan kondisi rusak di Cluwak Kabupaten Pati Previous post Soal Usulan Perbaikan Jalan Rusak ke Pempus, DPUTR Pati: Kepastiannya di Bulan Juni
Next post E-Koran Samin News Edisi 17 Mei 2023
Social profiles