PPP Dukung Ganjar, KH Zainuddin Rusydan: Kami Mengikuti yang Diatas

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Pembangunan Persatuan (PPP) Kabupaten Kudus, KH Zainuddin Rusydan akan mengikuti keputusan DPP PPP yang beberapa waktu lalu telah mengumumkan dukungannya terhadap Capres Ganjar Pranowo.

“Karena DPC merupakan kepanjangan dari DPP maka kami mengikuti keputusan DPP. Kenapa mengikutinya? Karena tentu saja yang diatas sudah melakukan analisis yang dalam terkait itu,” ungkapnya kepada Samin News, Selasa (2/5/2023).

KH Zainuddin Rusydan yang juga merupakan tokoh agama asal Desa Getasrabi, Kecamatan Gebog, Kudus mengatakan, bahwa yang menjadi tradisi PPP itu ketika memutuskan sesuatu melalui Salat Istikharah.

“Jadi tak hanya misalnya rapat kemudian memutuskan gini gini tidak. Disamping melakukan analisis dan survey, rapat DPP pasti dilakukan memohon kepada Allah melalui Salat Istiqara sehingga nanti ini baik tidak untuk PPP,” jelasnya.

Kemudian untuk DPP PPP dalam mencalonkan Ganjar Pranowo menurut analisa KH Zainuddin Rusydan itu merupakan hal biasa. Karena di waktu pencalonan Gubernur Jateng dulu juga diusung diantaranya PDIP dan PPP.

Foto: Kerja Sama Partai Politik antara PDIP dan DPP PPP yang digelar beberapa waktu lalu
Foto: Kerja Sama Partai Politik antara PDIP dan DPP PPP yang digelar beberapa waktu lalu

“Jadi kalau terulang kembali di capres maka ini hal biasa. Dalam mencalonkan pak Ganjar, DPP PPP melihat track record beliau terutama dalam memimpin di Jateng itu juga menjadi pertimbangan mereka untuk memutuskan,” ungkapnya.

Disamping itu, ia menyebut bahwa pasti ada perbedaan dalam pemilihan capres. Ada yang menolak dan juga yang menerimanya, namun itu hal biasa. Untuk itu pihaknya akan coba rapatkan barisan dan memberikan pengertian kepada anggota lainnya.

“Kalau misal pilihan presiden beda, kita tetap harus menjadi satu di PPP,” pesannya.

Kendati demikian pihaknya akan lebih berpikir dan mempersiapkan dahulu untuk legislatif di Kabupaten Kudus, terutama di DPC dari empat dapil tersebut. Ia berharap minimal satu dapil, satu kursi.

“Biarlah pilihan presiden itu menggulir sesuai dengan rencana di DPP. Sementara kami di kabupaten lebih mempersiapkan calegnya bagaimana di Kudus ini nantinya PPP mendapat kursi,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: KH Zainuddin Rusydan selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Kudus saat ditemui di kediamannya Selasa (2/5/2023). Previous post DPC PPP Kudus Siap Ramaikan Pemilihan Legislatif 2024
Foto: Bupati Kudus Hartopo saat menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional di SMP 3 Kudus Next post Sekolah di Kudus Diminta Hartopo Untuk Hasilkan Lulusan Berkualitas
Social profiles