Halal Bi Halal Keluarga Besar UMK: Pererat Silaturahmi, Perkuat Sinergi

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Keluarga Besar Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar Halal Bi Halal bertajuk ‘Hikmah Idulfitri, Pererat Silaturahmi, Perkuat Sinergi’ di Auditorium UMK, Selasa (02/05/2023). Kegiatan Halal Bi Halal tersebut dihadiri oleh segenap civitas akademika UMK, serta segenap jajaran pimpinan Yayasan Pembina UMK.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UMK, Prof. Dr. Ir. Darsono mengingatkan, saat ini, spirit dari politik pendidikan UMK ialah Santun, Cerdas, dan Berjiwa Wirausaha. Namun dalam waktu dekat UMK akan mendeklarasikan sebuah sesanti, yakni Dignity, Quality, and Integrity.

“Itulah platform kita sebagai bagian dari Universitas Muria Kudus. Ketika ada fikiran kita di luar platform itu, maka evaluasi lah diri kita masing-masing,” tegas Prof. Darsono.

Tak lupa, di momen Halal Bi Halal keluarga besar UMK kali ini, Prof. Darsono juga menyinggung terkait pentingnya saling memaafkan satu sama lain.

Hal itu termaktub dalam Q.S. Asy-Syura ayat 43 yang artinya, ‘Tetapi barangsiapa bersabar dan memaafkan, sungguh yang demikian itu termasuk perbuatan yang mulia’.

Foto: Halal Bihalal keluarga besar Universitas Muria Kudus (UMK) yang digelar di Auditorium UMK, Selasa (2/5)
Foto: Halal Bihalal keluarga besar Universitas Muria Kudus (UMK) yang digelar di Auditorium UMK, Selasa (2/5)

Sementara itu Sekretaris Umum Yayasan Pembina UMK, Tono Martono, S.H. mewanti-wanti, agar momen Halal Bi Halal tidak hanya sekedar menjadi rutinitas belaka.

“Melainkan juga menjadi ajang untuk introspeksi diri kita masing-masing agar lebih baik ke depan, baik sebagai individu maupun secara instansi, yang dalam hal ini adalah Universitas Muria Kudus,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Hari Kedua Pendaftaran Bacaleg di KPU Pati Belum Ada Pendaftar
Next post Peringati Hari Pendidikan Nasional, UMK Gelar Upacara Bendera
Social profiles