Gunakan Sistem “Talent Scouting” Pemkab Pati untuk Mencari Pejabat Terbaik

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara resmi membuka uji kompetensi teknis Talent Scouting Calon Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati telah meluncurkan sistem talent scouting untuk mencari PNS terbaik yang memiliki kapabilitas dan integritas tinggi untuk diangkat sebagai pejabat administrator dan pengawas.

Sebanyak 559 PNS terpilih telah mengikuti uji kompetensi teknis pada acara yang diresmikan oleh Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro.

Dalam sambutannya, Henggar menekankan bahwa talent scouting ini adalah seleksi yang terbuka dan transparan, sehingga hanya orang-orang terbaik yang terpilih.

“Dengan adanya sistem ini, kompetensi jabatan dapat diisi oleh pejabat yang memiliki kapabilitas dan integritas, yang tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah,”Ungkapnya.

Kepala BKPP Kabupaten Pati, M. Saiful Ikmal menjelaskan bahwa kegiatan uji kompetensi dilakukan selama dua hari dengan menggunakan aplikasi berbasis komputer.

“Hasil dari talent scouting ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan terkait proses mutasi dan juga promosi jabatan,”Paparnya.

Dengan adanya sistem talent scouting ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Pati dapat menemukan dan mempromosikan PNS terbaik yang memiliki kemampuan dan profesionalisme yang unggul serta berintegritas tinggi.

“Hal ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mencari dan memilih pejabat yang berkualitas untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan,”Pungkasnya.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Pembukaan manasik haji oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Rabu (3/5/2023) Previous post 1.300 Lebih Calon Jamaah Haji Asal Pati Ikuti Manasik
Next post E-Koran Samin News Edisi 3 Mei 2023
Social profiles