1.300 Lebih Calon Jamaah Haji Asal Pati Ikuti Manasik

Pembukaan manasik haji oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Rabu (3/5/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Calon jamaah haji reguler menghadiri kegiatan pembukaan manasik haji tahun 1444 H/2023 M di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (3/5/2023). Pada tahun ini dikabarkan kuota haji Kabupaten Pati sebanyak 1.300 lebih.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro meminta bagi calon jamaah haji agar bersyukur lantaran ada keterbatasan kuota tidak semua orang bisa berangkat di tahun 2023. Di samping itu kuota yang berangkat juga semakin bertambah.

“Di tahun kenarin yang berangkat hanya 727 jamaah. Dan kuota jamaah haji tahun ini juga memberikan prioritas kepada para calon jemaah lansia yang berusia 65 tahun ke atas. Ini patut kita syukuri bersama,” ujarnya.

Menurut Henggar Hakikat haji bukan sekadar menjalankan rukun Islam yang terakhir. Tetapi sebagai wujud penyempurnaan ketaqwaan hamba kepada Allah SWT. Penyempurnaan itu, kata dia dengan memperbanyak ibadah dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan nantinya diberikan kelancaran dan keselamatan dari mulai pemberangkatan, pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, hingga kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” ungkap Henggar.

Sementara Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Pati, Abdul Hamid mengatakan pihaknya mengundang 1.374 calon jamaah haji reguler yang akan berangkat tahun ini.

Hanya saja dari calon jamaah haji reguler yang akan berangkat di tahun ini tersebut, berdasarkan penjelasannya masih ada beberapa calon yang belum melakukan pelunasan.

“Data kami mengenai pelunasan terakhir pada Selasa (2/5) kemarin sore itu sudah ada 1.092 orang. Kita masih ada sisa waktu sampai 5 Mei 2023. Masih ada sekitar 200 an yang belum melakukan pelunasan,” jelasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: PLT Direktur RSUD dr Loekmono Hadi dr Mustiko Wibowo (Kanan) bersama Bupati Kudus Hartopo dan jajaran lainnya Previous post Telan Anggaran Rp 56,6 Miliar Gedung IBS RSUD dr. Loekmono Hadi Diresmikan
Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara resmi membuka uji kompetensi teknis Talent Scouting Calon Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati Next post Gunakan Sistem “Talent Scouting” Pemkab Pati untuk Mencari Pejabat Terbaik
Social profiles