Gedung IBS Diresmikan, Bupati Kudus: Harus Diikuti Sumber Daya Manusia yang Baik

Foto: Penanda tanganan peresmian Gedung IBS RSUD dr Loekmono Hadi Kabupaten Kudus oleh Bupati Hartopo

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) di RSUD dr. Loekmono Hadi telah diresmikan Bupati Kudus Hartopo pada Rabu (3/5/2023). Terkait hal itu dirinya juga meminta untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi lebih baik lagi.

Selain peresmian Gedung IBS, Bupati Kudus Hartopo menjelaskan, bahwa peluncuran logo baru tersebut diharapkan para jajaran maupun pegawai memiliki semangat baru dalam melayani masyarakat yang datang ke rumah sakit.

“Logo baru ini semoga para jajaran dan pegawai dr RSUD Loekmono Hadi mempunyai semangat baru, apalagi menggunakan ikon religi Menara Kudus.
Tentunya religiusnya harus keluar, yang menandai dengan kesabaran dan keikhlasan dalam melayani masyarakat,” ujarnya kepada Samin News.

Diketahui bersama, RSUD dr Loekmono Hadi Kabupaten Kudus juga sudah tidak asing ditelinga masyarakat terutama di Eks-Karesidenan Pati yakni Pati, Kudus, dan Jepara.

“Banyak dijadikan rujukan masyarakat se-Eks Karesidenan Pati untuk berobat, dan juga pasca Covid-19 yang telah terjadi pada beberapa tahun yang lalu,” ujarnya.

Disamping itu, orang nomor satu di Kudus itu juga memberikan masukan terhadap peresmian Gedung IBS yang jangan hanya menambah fasilitas kesehatan saja, namun dapat juga berbanding lurus dengan diikuti SDM yang baik, mumpuni dan berkualitas.

“Jangan sampai bertambahnya insfratruktur maupun faskes tapi SDM-nya tidak berkualitas. Kala itu saya juga pernah meminta kepada jajaran RSUD untuk membuka rekrutmen karyawan baru, kalau nunggu PNS dan P3K lama,” bebernya.

Dirinya berharap dengan bertambahnya faskes ini, semua civitas dari RSUD dr Loekmono Hadi ini bisa selalu upgrade dan ingin belajar lagi terkait bagaimana cara melayani masyarakat yang datang ke Rumah Sakit dengan baik.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Pembuatan aneka roti kue kering di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati Previous post Lapas Pati Gelar One Day One Prison’s Product
Foto: PLT Direktur RSUD dr Loekmono Hadi dr Mustiko Wibowo (Kanan) bersama Bupati Kudus Hartopo dan jajaran lainnya Next post Telan Anggaran Rp 56,6 Miliar Gedung IBS RSUD dr. Loekmono Hadi Diresmikan
Social profiles