750 Guru Ikuti Halal Bihalal, Tekankan Keberagaman Demi Kebaikan Negeri

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – 750 Guru mengikuti Halal Bihalal yang terdiri dari PD Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan Pengurus Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kabupaten Kudus. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap Guru Raudhatul Athfal (RA).

Kegiatan yang digelar Rabu (10/5) di Gedung Serbaguna Graha Idola Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus itu menjadi agenda tahunan sekaligus menjadikan momentum untuk mempererat tali silaturahmu kepada sesama guru RA se Kabupaten Kudus yang menekankan keberagaman demi kebaikan negeri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah Mustain Ahmad dan Kepala Kemenag Kudus Suhadi serta didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kudus Salma Munawaroh.

Mustain selaku Kepala Kanwil Kemenag Jateng menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tradisi keagamaan umat Muslim dan menjalin keakraban antar sesama yang dibalut dalam rajut tali silaturahim untuk membentuk harmoni keberagaman demi kebaikan negeri.

“Membangun persaudaraan, membangun jiwa kebarsamaan, saling memaafkan satu sama lain. Agama itu menginspirasi semua termasuk guru-guru RA untuk membangun solidaritas,” ujarnya.

Selain itu, untuk para guru ini diharapkan, kata Mustain, mendapatkan energi baru dalam menyongsong hari ini dan hari esok untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Pendidikan RA adalah pendidikan paling awal, pra sekolah dasar.

“Jadi waktu ini sebagai masa-masa yang strategis bagi tumbuh kembang seorang anak,” imbuhnya.

Meskipun dalam tiga tahun terakhir harus tertunda karena pandemi Covid-19, dirinya menyebut acara tersebut dapat berjalan dengan damai dan lancar.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kudus Suhadi menyambut baik atas kegiatan pada kali ini terutama kehadiran Kepala Kanwil Kemenag Jateng beserta jajarannya.

Foto: 750 guru ikuti halal bihalal di Gedung Serba Guna Graha Idola Kecamatan Gebog Kudus
Foto: 750 guru ikuti halal bihalal di Gedung Serba Guna Graha Idola Kecamatan Gebog Kudus

“Ini adalah program kerja dari IGRA dan KKRA Kudus untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi guru-guru RA se Kabupaten Kudus,” tuturnya.

Kemudian dia juga memberikan motivasi kepada seluruh Guru RA di Kabupaten Kudus mengenai pentingnya bersabar, menganggap bekerja sebagai ibadah dan bersyukur atas apa yang telah diberikan.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Kepala Bidang (Kabid) Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Samsat Kudus Sukatmo Previous post Target PKB Samsat Kudus Baru Terealisasi Rp 59 Milliar
Next post Gelar Sumpah Apoteker Angkatan Kedua di Universitas Muhammadiyah Kudus
Social profiles