Satlantas Pastikan Jalan Pati-Rembang Lancar Dilewati Pemudik

Pos Pengamanan Lebaran 2023 Polresta Pati di depan Gor Puri

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satlantas Polresta Pati memastikan jalan raya Pati – Rembang lancar saat libur panjang idul fitri tahun 2023. Setelah sebelumnya di jalan tersebut kendaraan padat merayap lantaran perbaikan jembatan, namun kali ini sudah bisa dilalui saat arus mudik.

KBO Satlantas Polresta Pati Ipda Muslimin menyatakan kepolisian telah menyiapkan jalur untuk pemudik. Pembangunan jembatan Juwana yang masih tahap finishing sejak tanggal 14 April juga sudah dihentikan.

“Jembatan Juwana sudah bisa digunakan sudah bisa dilalui kendaraan pemudik. Kita koordinasikan dengan PUPR terkait pemberhentian pengerjaan jembatan dan jembatan tersebut sudah open traffic (dibuka),” katanya saat dikonfirmasi, Senin (17/4/2023).

Dengan dibukanya jembatan Juwana tersebut, pihaknya memastikan kendaraan tidak akan mengekor seperti yang terjadi bulan sebelumnya. Meski kepolisian telah mengantisipasi lonjakan kendaraan, namun kata dia Satlantas juga sudah menyiapkan jalur alternatif.

Jalur alternatif yang disiapkan ketika terjadi kemacetan itu adalah mulai dari pertigaan Sampang arah Jakenan melalui Glonggong. Kemudian Jaken arah Kecamatan Batangan.

“Sudah tidak ada kemacetan kendaraan Pati – Rembang. Kepolisian juga sudah mengantisipasi jika terjadi kepadatan arus lalu lintas dari Sampang itu sampai Batangan,” ujarnya.

Dirinya menyebut saat arus mudik pasti akan ada lonjakan kendaraan. Sebab, hal itu dikarenakan kondisinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya seperti ada penyekatan dan pembatasan. Sedangkan tahun ini sudah longgar.

Sementara itu puncak arus mudik tahun ini diprediksi terjadi pada tanggal 19 April. Tanggal tersebut sudah mulai cuti bersama dan kemungkinan besar masyarakat akan memanfaatkannya untuk mudik.

Di samping itu, Polresta Pati juga telah mendirikan pos pengamanan lebaran 2023 di beberapa titik mulai dari arah barat perbatasan Kudus sampai di timur berbatasan dengan Kabupaten Rembang. Pos pengamanan itu antaranya di depan pabrik Dua Kelinci, Depan Gor Puri, Terminal Kembangjoyo serta di Juwana.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala SMP Negeri 4 Pati (kanan) Mulyono saat memberikan zakat kepada siswa yang kurang mampu, Senin (17/4/2023) Previous post Berbagi Kasih, SMP N 4 Pati Salurkan Zakat bagi Siswa Kurang Mampu
Next post E-Koran Samin News Edisi 17 April 2023
Social profiles